Recent comments

  • Breaking News

    Satgas Pamtas Yonif 320/BP Latih Pramuka di SMK Kesehatan

    Anggota Satgas Pamtas Yonif 320/BP saat melatih Pramuka di SMK Kesehatan Senaning.
    SINTANG, Uncak.com - Anggota Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) dari kesatuan Yonif 320/Badak Putih (BP) yang bertugas di perbatasan RI - Malaysia wilayah Kalimantan Barat, Kopda Yusuf dan Praka Deni menjalankan tugas rangkap.

    Tugas rangkap tersebut, selain harus menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), juga menjadi pelatih Pramuka.

    Kopda Yusuf mengatakan, dalam rangka menjaga agar tetap tegaknya NKRI pada era globalisasi sekarang ini, kesadaran bela negara, serta jiwa nasionalisme merupakan materi yang tepat untuk disampaikan kepada generasi muda.

    "Pembinaan dan pengembangan kesadaran belanegara bagi setiap komponen masyarakat sangat perlu ditanamkan. Oleh sebab itu, anggota Pos Kout Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 320/BP menggelar kegiatan Kepramukaan kepada siswa-siswi SMK Kesehatan Senaning, Kabupaten Sintang," ujarnya kepada uncak.com, Sabtu (21/7/2018).

    Menurut Yusuf, berbagai macam materi yang disampaikan oleh para personel Satgas tersebut, bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri dalam rangka menyongsong masa depan yang semakin kompetitif.

    "Rasa senang dan terimakasih disampaikan oleh Kepala SMK Kesehatan yakni Yulianto, S.Pd, kepada personel Satgas yang sudah mau dan peduli untuk melatih dan membina anak didiknya," terangnya.

    Yusuf menambahkan, tujuan dari semua itu tidak lain yaitu untuk mempersiapkan diri mereka dalam rangka menyongsong masa depannya yang lebih baik kelak.  [Roni]

    Editor : [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro