Recent comments

  • Breaking News

    Ultah ke-46 SMAN 1 Putussibau (Membudayakan Alam dengan Jalinan Prestasi dan Impian)

    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, mengadakan kegiatan pembukaan ulang tahun (ultah) sekolah yang ke 46, bertempat di halaman SMANSA Putussibau, Rabu (30/12019).

    Hadir dalam acara itu, kepala sekolah, guru, staf tata usaha dan siswa-siswi kelas X IPA/IPS dan XI IPA/IPS.

    Ketua panitia, Sri Widarti menyatakan, tujuan kegiatan itu yakni untuk menyalurkan potensi yang ada di dalam diri pelajar.

    "SMA sebagai suatu mata rantai pergaulan kehidupan dan berbudaya dalam berbagai perspektif dan visi pendidikan secara umum, serta menciptakan hubungan kerjasama dan mengeratkan rasa persaudaraan di kalangan pelajar SMA," ujarnya.

    Adapun tema dalam lomba yang diselenggarakan itu yakni "Membudayakan Alam dengan Jalinan Prestasi dan Impian".

    Sementara itu, Kepala SMANSA Putussibau, M. Djusanudin, berharap kepada setiap siswa, agar berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ulang tahun tersebut.

    "Bagi yang tidak mengikuti lomba, sebaiknya mendukung teman-temannya. Saya berharap seluruh siswa menyadari bahwa ulang tahun sekolah ini yaitu dari kita, oleh kita dan untuk kita," terang Djusanudin.

    Djusanudin menegaskan, lomba yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan ulang tahun sekolah itu merupakan cara untuk menseleksi siswa yang akan mewakili sekolah untuk mengikuti lomba FLSN, OSN, debat bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia serta 4 Pilar tingkat kabupaten.

    Lomba tersebut akan berlangsung pada tanggal 30 hingga 3 Februari 2019. Sedangkan acara puncak pada tanggal 4 Januari 2019.

    "Adapun lomba yang diselenggarakan untuk siswa SMANSA yaitu film pendek, monolog, tari kreasi, desain poster, debat Bahasa Indonesia, debat Bahasa Inggris, OSN, LCC 4 pilar dan menghias taman. Sedangkan lomba yang melibatkan SD, SMP dan SMA yang ada di Putussibau yaitu lomba gerak jalan dan drumband," jelas Djusanudin.

    Jurnalisme SMANSA: Yenni Merdekawati
    Editor: Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro