Recent comments

  • Breaking News

    Tahapan Pemilu di Kecamatan Pengkadan Berjalan Aman

    Kapolsek Pengkadan bersama Camat dan Babinsa saat melakukan pengecekan saat Pencoblosan pada tanggal 17 April lalu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pengkadan, Polres Kapuas Hulu, Ipda Jaspian mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Pengkadan yang sudah berpartisipasi menyampaikan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 yang berjalan aman, damai dan kondusif.

    Ipda Jaspian mengatakan, pada umumnya pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2019 di Kecamatan Pengkadan, mulai dari tahapan Kampanye hingga pencoblosan, serta rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kecamatan berjalan aman, lancar, damai, sejuk dan kondusif.

    "Ini tidak terlepas atas sinergitas TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan, Perangkat Desa, serta warga masyarakat Kecamatan Pengkadan yang kompak dalam melakukan pengamanan jalannya tahapan Pemilu 2019, terutama mengamankan jalannya pencoblosan pada tanggal 17 April lalu," ujar Ipda Jaspian sebagaimana rilis yang diterima uncak.com, Sabtu (27/4/2019).

    Selain itu, Ipda Jaspian juga mengapresiasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) selaku penyelenggara tingkat Kecamatan dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sebagai pengawas Pemilu di tingkat Kecamatan. Karena kedua lembaga tersebut dinilainya berkoordinasi dengan baik.

    "Saya ucapkan terimakasih dan selamat kepada penyelenggara pemilihan umum yaitu PPK dan Panwascam, bahwa pemilu tahun 2019 di Kecamatan Pengkadan berjalan sesuai dengan harapan," ucap Ipda Jaspian.

    "Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Pengkadan baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019, sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, damai, sejuk dan kondusif," tambah Ipda Jaspian.

    Hal senada juga disampaikan oleh Budi Harjo, S.Sos selaku Ketua
    Panwascam Pengkadan, dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu dan berperan aktif dalam mensukseskan pemilihan umum di Kecamatan Pengkadan.

    "Tentunya ini merupakan hal yang sangat positif bagi perkembangan politik kedepan," ujar Budi.

    Budi menjelaskan, selama proses tahapan kampanye, masa tenang, dan hari pencoblosan sampai dengan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2019 di tingkat Kecamatan, kami tidak ada menerima laporan tentang adanya dugaan pelanggaran pemilu.

    "Selama mulai tahapan kampanye sampai dengan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kecamatan kami selalu membuka ruang bagi siapa saja yang ingin melaporkan jika memang ada pelanggaran pemilu," terang Budi.

    "Kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Polsek Pengkadan yang selalu proaktif disetiap kegiatan pemilu tahun 2019 terutama dalam hal menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Pengkadan," pungkas Budi Harjo.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad