Recent comments

  • Breaking News

    Hari Kelima Puasa, Bupati Kapuas Hulu Safari Ramadhan di Masjid Al-Mustawa

    Kultum singkat dalam ranka safari Ramadhan Bupati Kapuas Hulu di Masjid Al-Mustawa Putussibau. 
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Memasuki hari ke-5 puasa Ramadhan 1440 H, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir beserta rombongan melakukan agenda rutin Pemkab Kapuas Hulu setiap tahunnya yaitu safari Ramadhan.

    Dimalam ke-6 shalat tarawih, rombongan melakukan kunjungan safarinya di masjid Al-Mustawa, Jalan Gajah Mada Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalbar, Jum'at (10/5/2019).

    Dalam kultum singkatnya sebelum shalat tarawih dimulai, Mawar Susardie menyampaikan bahwa di bulan suci Ramadhan ini merupakan kesempatan baik bagi kita untuk membiasakan diri selalu beristighfar.

    Karena lanjut Mawar, di bulan Ramadhan Allah membuka pintu ampunan yang begitu besar bagi hambanya yang selalu mengucap istighfar setiap harinya.

    "Orang yang beriman diwajibkan untuk beristighfar, karena secara fitrah manusia memiliki sifat berbuat salah", katanya.

    Maka dari itu, anjuran istighfar dari nabi minimal 70 kali dalam sehari. Karena dengan beristighfar 70 kali akan dapat menghapus dosa kecil kita sebanyak 700 dosa. Dalam riwayat yang lain juga, anjuran beristighfar minimal 100 kali dalam sehari, jelasnya.

    Adapun dosa kecil yang sering kita lakukan dan tanpa kita sadari seperti dosa mulut, mata, telinga, kaki, tangan serta hati kita.

    Maka dari itu Mawar Susardie mengajak kaum muslimin serta jamaah agar perbanyak istighfar setiap harinya apalagi dibulan Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat ini.

    "Mudah - mudahan amal ibadah kita bertambah dan dosa - dosa kita diampuni oleh Allah SWT", harapnya.

    Disela - sela setelah usai melaksankan shalat tarawih berjamaah, ketua masjid Al - Mustawa Bung Tomo kepada media ini mengatakan ucapan terima kasih atas kunjungan bapak AM Nasir beserta rombongan ke Masjid Al-Mustawa dalam rangka kegiatan safari Ramadhan Pemkab Kapuas Hulu.

    Tomo menyampaikan, insyaAllah dengan melihat kondisi umat muslim serta jamaah masjid Al-Mustawa yang semakin bertambah banyak, Bupati Kapuas Hulu melalui Pemkabnya akan memberikan bantuan untuk pembangunan perehapan masjidnya agar bertambah luas lagi, sehingga dapat menampung jamaah yang semakin bertambah.

    "Mudah-mudahan bisa terealisasi perehapan pembangunan masjidnya tahun depan", kata Tomo singkat.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan