Recent comments

  • Breaking News

    Putri Kapuas Hulu Melenggang ke Senayan Wakili Kalbar

    Foto: (Erlinawati)
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Erlinawati, wanita asal Kabupaten Kapuas Hulu ini, dapat dipastikan melenggang ke Senayan sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) mewakili Provinsi Kalimantan Barat. 

    Melenggangnya Erlinawati ke senayan tersebut, setelah seluruh KPUD pada 14 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Barat selesai 100 persen menggelar Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi hasil perolehan suara peserta Pemilu 2019.

    Icu Na, akrab sapaannya ini, adalah merupakan istri Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir.

    Dia mengatakan, jika dilihat dari hasil pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di setiap Kabupaten/Kota, bisa dipastikan dirinya lolos ke Senayan sebagai anggota DPD RI mewakili Provinsi Kalimantan Barat. 

    "Hanya empat kursi yang diperebutkan. Alhamdulillah saya urutan ketiga dengan jumlah perolehan suara sebanyak 259.008 suara," kata Icu Na, Sabtu (11/5/2019).

    Atas terpilihnya dirinya tersebut, Icu Na mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat yang telah membantunya, baik membantu tenaga, pikiran maupun dukungan suara. Sehingga dirinya bisa berhasil lolos menjadi anggota DPD RI. 

    "Yang lebih khusus lagi buat seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu yang telah memberikan dukungan penuh dengan memperoleh suara terbesar," ucapnya. 

    Menurutnya, hasil pleno rekapitulasi KPU Provinsi Kalimantan Barat, sudah 100 persen. Dimana tinggal menunggu hasil Pleno KPU Pusat (RI) selesai, barulah penetapan calon terpilih.

    "Saya harap kita tetap bersabar menunggu sampai penetapannya, mudah-mudahan hasilnya tidak ada perubahan," harapnya.
    Keempat calon anggota DPD RI Dapil Kalimantan Barat yang dipaatikan lolos ke senayan. 
    Adapun hasil rekapitulasi perolehan suara anggota DPD RI Dapil Provinsi Kalimantan Barat yang masuk empat besar, yakni sebagai berikut: Christiandy Sanjaya memperoleh 406.464 suara, Maria Goreti 293.036 suara, Erlinawati 259.008 suara dan H. Sukiryanto 220.661 suara.  [Amr]

    Editor: Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak