Recent comments

  • Breaking News

    Perum Istana Kabanindo Permai Maju Pesat, Ratusan Unit Rumah Telah Dihuni

    Foto: Komplek Perumahan Istana Kabanindo Permai, Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Perumahan bersubsidi yang merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, sampai saat ini terus lakukan pengembangan perumahan serta fasilitas penunjang lainnya.

    Perum "Istana Kabanindo Permai" bersubsidi tersebut terletak di Km 9 Jalan Lintas Selatan Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Dari pantauan media uncak.com, komplek perum bersubsidi tersebut sudah berkembang dengan sangat pesat dan maju. Hal ini tampak dengan jumlah bangunan rumahnya yang sudah banyak serta fasilitas penunjang lainnya yang terus dibangun.

    Saat ditemui dikantornya, Hj. Anna Maskaryawati yang merupakan pengembang dari Perum Istana Kabanindo Permai tersebut, mengatakan jika perum bersubsidi yang merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR mulai berjalan pembangunannya sejak tahun 2014 lalu.

    "Sampai sekarang sudah dibangun sekitar 300 unit lebih rumah dengan tipe 36 yang rata-rata sudah menjadi hak milik konsumen. Dan sekitar bulan September 2019 ini akan kita bangun kembali puluhan unit," katanya Senin (5/8/2019).

    Karena banyaknya peminat dari masyarakat, maka kita akan terus kembangkan komplek perumahan ini sesuai kebutuhan serta permintaan setiap tahunnya.

    Selain itu lanjut Anna, fasilitas seperti Masjid, listrik serta air walaupun masih menggunakan sumur bor sudah tersedia. Beberapa bulan kedepan dari pihak PDAM akan memasang penampungan airnya dengan membuat sumor bor besar khusus untuk kebutuhan komplek.

    Sedangkan untuk pasar dan rumah sekolah setingkat PAUD juga akan kita bangun nantinya. "Fasilitas jalan masuk tiap blok juga tahun ini sedang dalam tahap pengerjaan rabat betonnya, dan tahun depan akan kita lanjut ke blok lain pengerjaan jalannya," jelas Anna.

    Adapun harga jualnya saat ini sebesar Rp.142 juta dengan bantuan uang muka, asuransi jiwa dan kebakaran serta subsidi suku bunga bank dan daerahnya juga bebas dari banjir, terangnya.

    "Kemungkinan untuk tahun ini harga jualnya akan naik karena memang bukan dari kita selaku pengembang yang naikan, memang sudah aturan dari Kementeriannya jika ada kenaikan. Jadi kita pengembang tidak bisa menjual dari harga tersebut," ungkap Anna.

    Jika bagi masyarakat Kapuas Hulu khususnya mungkin ada yang berminat dan ingin tahu kondisi perumnya, silakan datang saja dan memantau langsung lokasinya, dan kantor kita juga berada tepat bagian depan masuk komplek perumnya, ujar Anna.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak