Recent comments

  • Breaking News

    Peran Penting Tim Kesehatan pada TMMD 109 Kodim Sintang di Ketungau Tengah

    Tenaga kesehatan pada TMMD Reguler ke-109 Kodim 1205/Sintang, saat memeriksa kondisi kesehatan warga
    SINTANG, Uncak.com - Tim tenaga kesehatan Kodim 1205/Sintang di lokasi TMMD Reguler ke-109 Kodim 1205/Sintang, di Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, sebagai ujung tombak atau garda terdepan.

    Dimana, peran tentara kesehatan ini tidak bisa diremehkan. Sebab, mereka berkeleiling dari lokasi sasaran fisik dari satu tempat ke tempat lainnya.

    Adapun tujuannya, yakni memantau dan mengawasi masyarakat ketika ada masyarakat yang tiba-tiba jatuh sakit.

    Serda Yudho, yang merupakan Tim tenaga kesehatan, yang setiap saat siap memberikan pelayanan kesehatan, baik bagi anggota Satgas TMMD maupun masyarakat di sekitar lokasi TMMD berlangsung.

    Selain mendatangi prajurit di lokasi sasaran fisik, Tim prajurit kesehatan Satgas TMMD Kodim 1205/Sintang  juga on time di lokasi, yang fungsinya adalah melayani dan mengobati masyarakat yang tengah terganggu kesehatannya.

    "Pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat di lokasi TMMD ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan dan kepedulian TNI dengan Rakyat,” ujar Serda Yudo, Sabtu (3/10/2020).

    Sementara itu, Salah satu warga setempat, Usman, merasa bersyukur dengan adanya tenaga kesehatan dari Tim Satgas TMMD 109 Sintang, yang siap setiap saat berada di tempat sehingga warga tidak repot-repot lagi ketika hendak berobat.

    "Kami sangat senang dan terbantu, jadi tak perlu jauh-jauh lagi berobat karena di desa kami ada pak tentara yang siap melayani setiap saat," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan