Recent comments

  • Breaking News

    PGRI Kecamatan Jongkong Gelar Pemilihan Ketua Baru

    Foto: Sukarni,Cp,S.Sos terpilih sebagai ketua PGRI Kecamatan Jongkong Periode (2017-2022).
    Kapuas Hulu, [uncak.com] – Persatua Guru Republik Indonesia (PGRI) adalah suatu wadah persatuan para dewan guru atau pendidik untuk mempererat kekeluargaan dan tali silaturrahmi antar sesama guru.

    Hal ini terlihat apa yang dilakukan para dewan guru yang ada di Kecamatan Jongkaong Kabupaten Kapuas Hulu dengan menggelar rapat pemilihan Ketua PGRI Kecamatan Jongkong yang baru Periode (2017-2022) di GOR Senara Perkasa Kecamatan Jongkong, Sabtu (8/10/16) pukul 09.00 WIB.

    “Acara pemilihan ini dihadiri dan diselenggarakan oleh seluruh pengurus PGRI Jongkong mengingat sudah lama kekosongan kursi ketua PGRI Kecamatan Jongkong,” kata Ahmad Muhajir salah satu panitia pemilihan saat dihub via telephone, Sabtu.

    Muhajir juga mengatakan, karena sudah lama fakum dan selama ini tidak ada kegiatan yang dilaksanakan, maka untuk menghidupkan kembali organisasi PGRI Kecamatan Jongkong akhirnya disepakatilah untuk mengadakan pemilihan ketua yang baru sesuai kesepakatan untuk masa bhakti (2017-2022).

    “Untuk sistem pemilihan kita menggunakan suara terbanyak (voting) ketua kita ambil dan sepakati dari guru SMP, karena periode yang lalu sudah dari guru SD. Kemudian untuk periode 2022 keatas bergilir ketuanya dari guru SMA,” tuturnya.

    Dalam pemilihan ketua PGRI Jongkong ada 4 balon yang dicalonkan, yaitu Sukarni, Cp,S.Sos, Supriyono, Sukardi, S.Pd.I, dan Drs. H.Sahari. Hasil voting/suara terbanyak seluruh anggota PGRI Jongkong yang hadir, maka terpilih Ketua PGRI Kecamatan Jongkong Kabupaten Kapuas Hulu yang baru yaitu Sukarni, Cp,S.Sos, jelasnya.

    Dalam sambutannya, Ketua PGRI Kecamatan Jongkong terpilih Sukarni menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota PGRI Jongkong yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin PGRI khusnya Kecamatan Jongkong. 

    Untuk susunan kepengurusan nantinya saya ingin melibatkan langsung Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kapuas Hulu, mengingat selama ini banyaknya kejadian guru yang dihakimi orang tua murid dan siswa tanpa penyelesaian, maka ketika Disdikpora Kabupaten yang menjadi pelindung penasehat diharapkan kedepan setiap permasalahan guru bisa diselesaikan dengan baik, harapnya.

    Sukarni juga mohon dukungannya kepada semua pihak dan guru untuk bersama-sama memajukan organisasi PGRI ini yang sudah lama fakum dan mengajak semua guru  dan pengurus untuk bersama-sama bekerja keras untuk meningkatkan profesional guru untuk mencerdaskan murid, pintanya.

    “Marilah lebih kita tingkatkan lagi loyalitas belajar dan mengajar agar terwujud dan tercipta anak-anak didik yang pintar, cerdas dan guru yang profesional,” kata Sukarni. 

    [ Amrin ]



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad