Recent comments

  • Breaking News

    Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa Buka Puasa Bersama Bupati


    Bupati Kapuas Hulu buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa / Amrin
    Putussibau (Berita Uncak) - Ada sekitar enam ratus lebih anak yatim dan kaum dhuafa melakukan buka puasa bersama Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, yang dilaksanakan dipendopo atau dirumah dinas Bupati Kapuas Hulu, Kamis (30/6) pukul 16.00 WIB.

    Dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut Bupati Kapuas Hulu juga memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Penyerahan santunan diserahkan langsung oleh AM. Nasir sebelum berbuka puasa, dengan bersamaan dengan beberapa rangkaian acara sampai pelaksanaan shalat tarawih bersama.

    Adapun tujuan acara ini yang diselenggarakan Pemkab Kapuas Hulu setiap tahunnya terutama dibulan Ramadhan adalah untuk membantu serta saling berbagi kepada yang kurang mampu, terutama bagi anak yatim dan kaum dhuafa.

    "Puasa bukan sekedar kewajiban kita dengan menahan lapar dan berbuka, tapi puasa lebih kepada kewajiban kita mampu membentuk akhlak dan moral, serta kepedulian kepada hal sosial masyarakat," kata Nasir.

    Dengan puasa seseorang akan sadar akan meninggalkan makan dan minum, sehingga lebih dapat menahan segala nafsu dan lebih sabar untuk menahan emosi walaupun terasa berat melakukannya.

    "Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya meski nilainya tak seberapa, tapi inilah bentuk kepedulian Pemkab Kapuas Hulu terhadap masyarakat, terutama yang kurang mampu dan anak yatim," ujar Nasir saat menyampaikan sambutannya.

    Hadir dalam acara tersebut sejumlah kepala Dinas, anggota DPRD, kepala badan, Forkompinda, para cendikiawan, toga, tomas, tokoh pemuda serta masyarakat Kapuas Hulu khususnya masyarakat Putussibau dan Kedamin. (Amrin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad