Recent comments

  • Breaking News

    Perwakilan Kalbar Peringkat I Jumbara PMR Nasional di Sulsel


    Putussibau (uncak.com) – Jumpa Bakti dan Gembira (Jumbara) 2016, di Bumi Perkemahan Balocci, Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulsel, telah ditutup, Minggu (31/7/16).
     
    Dalam kegiatan tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Barat telah mengikutsertakan 3 (tiga) duta atau perwakilan Palang Merah Remaja (PMR) dari Kabupaten Kapuas Hulu, untuk mengikuti Jumbara PMR Nasional ke VIII di Provinsi Sulsel yang diselenggarakan pada tanggal 25-31 Juli 2016.

    Tiga perwakilan Kabupaten Kapuas Hulu diantaranya Solomon Maria Sartika perwakilan PMR Wira SMAN 1 Putussibau, Fadil Hidayatullah perwakilan PMR Madya MTsN Putussibau dan Beni sebagai pendamping Kabupaten Kapuas Hulu.

    Kegiatan yang diadakan setiap 5 tahun sekali ini diikuti 34 kontingen PMI Provinsi dan dihadiri dari perwakilan negara sahabat yaitu, Malaysia, Italia, Kamboja, Thailand, Myanmar, Jepang, Piliphina, Vietnam dan Timor Leste.

    Dalam kegiatan Jumbara PMR tingkat Nasional ke VIII ini juga diberikan penilaian dan penghargaan kepada juara. Kalimantan Barat berhasil masuk kategori kontingen terbaik ke-1, bersama dengan beberapa provinsi lainnya.

    Namun, pada pemberitaan sebelumnya dimedia yang sama, www.uncak.com, Minggu (31/7/2016) bahwa tim PMR Kalbar meraih juara terbaik ke-3, maka kami mengklarifikasi pemberitaan tersebut bahwa perwakilan PMR Kalbar meraih peringkat terbaik ke-1 (satu), bukan ke-3 (tiga).

    “Memang pemberitaan awal dibeberapa media masa kalau Kalbar masuk peringkat atau juara 3, tapi sebenarnya PMR Kalbar meraih juara I,” tutur Beni, salah satu pendamping perwakilan PMR Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (1/8/16).

    Mungkin para awak media mengira saat pembacaan pengumuman pemenang Kalbar masuk juara 3, karena saat panitia membaca pemenangnya diurut dari peringkat ke-3. “Mungkin dikira yang dibaca urutan terakhir merupakan peringkat ke-3, maka pemberitaan awal khususnya dimedia online kalau Kalbar masuk juara ke-3,” jelas Beni.

    Kami juga merasa bangga bisa ikut mewakili kontingen PMR Provinsi Kalimantan Barat dalam ajang nasional ini, ungkapnya. 

    [ Rajali ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad