Recent comments

  • Breaking News

    Wabup Buka Sosialisasi Dan Bimtek Jurnalistik KIM Kabupaten Kapuas Hulu

    Foto: Wabup Kapuas Hulu Antonius L.Ain Pamero, membuka Sosialisasi dan Bimtek KIM Kab. Kapuas Hulu, di gedung serba guna Nanga Tepuai, Kecamatan Hulu Gurung / (Muhadir)
    Kapuas Hulu (uncak.com) - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero, S.H secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik "Kelompok Informasi Masyarakat" (KIM) yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kapuas Hulu, yang dilaksanakan di gedung serba guna Nanga Tepuai Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (6/8/16).

    Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa, informasi adalah kebutuhan dasar bagi kebutuhan kita semua. Sekecil apapun yang terjadi diwilayah kita, harus kita informasikan lewat media.

    "Tentu dalam kita menulis suatu berita lewat media ada kode etik jurnalistiknya. Harus akurat dan jelas sumbernya," kata Anton.

    Diharapkan kepada seluruh Kepala Desa dan semua anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) harus mampu berinovatif dan berkreatif dalam penulisan naskah berita sebagai bahan penyebar informasi dalam mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu, harapnya.

    Kegiatan ini juga dihadiri oleh semua SKPD Kabupaten Kapuas Hulu dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Hulu Gurung, dengan jumlah peserta Sosialisasi Jurnalis KIM Kabupaten Kapuas Hulu berjumlah kurang lebih 50 orang, sebanyak 13 kelompok dari 9 Kecamatan.
    "Dasar Pelaksanaan Sosialisasi Jurnalistik KIM Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2016 adalah Peraturan Mentri Komunikasi dan Informatika RI, Nomor 22/PER/M.KOMINFO/12/2010, Tentang Standar Pelayanan Minimal Bidang Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota," tutur Drs. H. Abdul Halim, Sekretaris Dishubkominfo Kabupaten Kapuas Hulu, sekaligus ketua panitia kegiatan.

    Adapun maksud dilaksanakannya kegiatan sosialisasi jurnalistik ini  adalah untuk menuju masyarakat dan KIM yang cerdas, kreatif dan mandiri dalam mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang informasi untuk mendukung kemajuan pembangunan dan informasi di kabupaten Kapuas Hulu, jelasnya.

    "Ada beberapa tujuan kita menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Jurnalistik KIM ini," kata Halim.

    Pertama, untuk memberikan pengetahuan serta pengembangan SDM sesuai dengan tugas dan fungsinya. Kedua, untuk mendorong tumbuh dan kembangnya KIM secara mandiri, cerdas dan kreatif dalam penataan perkembangan wilayah Pedesaan, wilayah perbatasan dan wilayah Tertinggal di Kabupaten Kapuas Hulu, jelasnya.

    Ketiga, sambung Halim, untuk meningkatkan kemampuan anggota KIM dalam mengakses dan mengelola Informasi dalam rangka mengatasi kesenjangan informasi. Terakhir, untuk meningkatkan dan mengembangkan aktifitas dalam memberikan nilai tambah dan manfaat bagi Kelompok Informasi Masyarakat dalam mendayagukan informasi, terangnya.

    "Selaku tuan rumah penyelenggara kegiatan sosialisasi dan bimtek jurnalistik KIM, saya sangat senang acara ini bisa diadakan di Nanga Tepuai Kecamatan Hulu Gurung, dan berharap kedepannya supaya kegiatan seperti ini bisa kembali dilaksanakan," harap Drs. H. Baharudin, Camat Hulu Gurung.

    "Sosialisasi dan Bimtek Jurnalistik KIM yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 6-7 Agustus 2016 ini, bisa bermanfaat bagi kita semua. Sehingga dapat membantu mempublikasikan kepada publik wilayah kita dalam memajukan pembangunan," pungkasnya.

    Jurnalisme Warga : [ Muhadir/Red ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad