Recent comments

  • Breaking News

    BEM STIT IQRA’ Kapuas Hulu Adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba

    Foto: BEM STIT IQRA' Kapuas Hulu bersama dengan jajaran Polres Kapuas Hulu mengadakan Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada masyarakat. (Uncak.com / Is)
    Putussibau Utara (Uncak.com) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tingi Ilmu Tarbiyah Iqra’ (STIT Iqra’) Kapuas Hulu Kalimantan Barat mengadakan Sosialisasi Bahaya Narkoba, Senin (5/9/16).

    Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 07.00 dan selesai sekitar pukul 09.00 WIB ini mengambil tempat di Jalan Diponegoro Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu yang lebih tepatnya di pasar pagi Putussibau Kota. Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut BEM STIT Iqra’ bekerjasama dengan POLRES Kapuas Hulu. 

    “Sengaja kita mengambil lokasi daerah pasar pagi Putussibau karena tempat masyarakat ramai baik yang sedang berbelanja maupun melakukan aktifitas setiap harinya yang cukup ramai dan padat, sehingga target kita mensosialisasikan kegiatan ini tepat sasaran kepada masyarakat,” tutur Sarono Wijio, S.Sos.I. selaku pengelola STIT pada bidang Kemahasiswaan dan sekaligus penangung jawab kegiatan.

    Selain itu, tujuan sosialisasi yang kami laksanakan yaitu untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat tentang bahaya yang akan ditimbulkan apabila menggunakan ataupun mengkonsumsi narkoba. Dalam orasi dan pamplet yang bagikan mahasiswa tersebut menyatakan bahwa “Pecandu narkoba sebaiknya di rehabilitasi dari pada dipenjara.” Tambah Sarono.

    Dengan di bantu oleh aparat polisi bersama mereka berjalan sambil berorasi dan membagikan pamplet yang berisikan kalimat-kalimat ajakan untuk menjauhi narkoba dan segala macam dampak buruk dari mengkonsumsi narkoba. Kegiatan ini juga dibiayai oleh pengelola STIT dan juga dari pendaftaran mahasiswa baru, jelasnya.

    “Kedepan kegiatan seperti ini akan terus kita galakkan sehingga masyarakat lebih tau dan jauh dari narkoba. Kami juga berharap kerjasama semua elemen sehingga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan,” harapnya. 

    [ Is ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad