Recent comments

  • Breaking News

    Harisson Lepas Gerakan Pramuka Saka Bhakti Husada Kapuas Hulu Untuk Ikut Jambore Nasional

    Pelepasan secara simbolis anggota Pramuka Saka Bhakti Husada untuk ikut Jambore Nasional oleh Kadis Kesehatan dr.H.Harisson.
    Kapuas Hulu, [uncak.com] – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dr.H.Harisson, M.Kes, secara resmi melepas secara simbolis 16 orang utusan dari anggota Saka Bhakti Husada Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu untuk mengikuti Jambore Perkemahan Saka Bakti Husada Tingkat Nasional tahun 2016 di Blitar Provinsi Jawa Timur, di halaman depan kantor Dikes  Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (13/10/16).

    Dalam sambutan singkatnya, Harisson menegaskan agar tetap menjaga kesehatan dan fisik, sebab ini merupakan perjalanan yang jauh serta perubahan cuaca yang mana perbedaan iklim masing-masing daerah berbeda sehingga perlu penyesuaian bagi kita yang belum terbiasa. 

    “Jaga tingkah laku, apabila ada perlombaan ikuti dengan sportif, saya berharap bisa jadi juara, tapi kalau kalah mesti lapang dada. Selain itu jaga nama baik Kapuas Hulu, jangan sampai memberi dampak negatif bagi daerah,” singkat Ketua Majelis Pembina Saka Bhakti Husada Kapuas Hulu.

    Ketua Saka Bhakti Husada Kabupaten Kapuas Hulu Ade Hermanto menurutkan, ada 16 anggota Saka Bakti Husada dari Kapuas Hulu itu terpilih mengikuti jambore nasional setelah melalui seleksi ditingkat Kabupaten. Siswa-siswi tersebut berasal dari beberapa kecamatan dan sekolah, diantaranya SMA Negeri 1 Kalis, SMA Negeri 01 Putussibau, SMA Negeri 2 Putussibau dan Gugus Depan PDD Polnep Kapuas Hulu.

    “Karena hampir disetiap kecamatan ada Saka Bakti Husada, jadi 16 orang ini lah yang telah mengikuti proses seleksi yang kami lakukan untuk mengikuti jambore nasional yang akan dijadwalkan tanggal 16-23 Oktober 2016,” ujar Ade.

    Utusan anggota Saka Bhakti Husada foto bersama dr.H.Harisson dan ibu Silvia.
    Dari 16 peserta yang mengikuti jambore tersebut terdiri dari pendamping dua orang dan ketua kontingen satu orang. Ditambah lagi peninjau dari Dinas Kesahatan dan Kwarcab gerakan Pramuka Kapuas Hulu sebanyak delapan orang, tuturnya.

    Dikatakan Ade, Kapuas Hulu merupakan salah satu dari lima kabupaten yang ikut mewakili Kalbar untuk mengikuti jambore tingkat nasional itu. “Jadi hari ini mereka menuju Pontianak untuk bergabung dengan kabupaten lainnya yang mengikuti jambore. Kalau dari jumlah, Kapuas Hulu yang terbanyak mengirim, karena kabupaten lain ada yang gabung,” terangnya.

    Dalam jambore ada juga perlombaan, seperti cerdas cermat dan penyuluhan tentang kesehatan. Namun kata dia, peserta lebih banyak diarahkan kepada kegiatan jambore nya. “Perlombaan itu hanya sebagian kecil, tapi ilmu dalam jambore itu yang terpenting,” ungkapnya.

    Dalam pelepasan anggota gerakan pramuka Saka Bhakti Husada Kwarcab Kabupaten Kapuas Hulu, tampak dihadiri juga oleh Silvia, A.Md.Kep, Bidang Kesehatan Keluarga dan PSM pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu yang mana merupakan istri dari Wakil Bupati Kapuas Hulu.

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad