Recent comments

  • Breaking News

    MABM Kapuas Hulu Tampilkan Reflika Rumah Adatnya Pada Pawai Kendaraan Hias Memeriahkan FSBM XI Kalbar

    Reflika rumah adat melayu Kapuas Hulu, pada pembukaan pawai budaya kendaraan hias dalam rangka FSBM XI Prov. Kalbar.
    Singkawang, [uncak.com] – Pawai budaya dengan menggunakan kendaraan hias dari sejumlah Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat mewarnai Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XI Provinsi Kalimantan Barat tahun 2016 di Kota Singkawang, Senin (17/10/16).

    Dari hasil pantauan media uncak.com, pembukaan pawai budaya dengan kendaraan hias secara resmi dilepas oleh Walikota Singkawang Awang Ishak yang dimulai pukul 14.00 WIB dengan rute sepanjang jalan protokol Kota Singkawang yang dimulai dari kantor Pos Taman Burung dan berakhir menuju stadion Kridasana sekitar pukul 16.00 WIB.

    Tampak juga antusias warga menyaksikan pawai kendaraan hias yang menampilkan berbagai corak keanekaragaman budaya dari tiap Kabupaten/Kota yang ada, serta mendapat sambutan dari masyarakat yang memadati sejumlah ruas jalan protokol di Kota Singkawang atau kita kenal dengan kota Amoy.

    Tampak pula kontingen MABM Kabupaten Kapuas Hulu yang menampilkan kendaraan hiasnya dengan reflika Rumah Adat Melayu Kapuas Hulu dengan menampilkan duta wisata atau bujang dan dara dengan memakai baju adat melayu Kapuas Hulu pada reflika rumah adatnya. 

    “Tujuan kita menampilkan reflika rumah adat melayu ini untuk melestarikan budaya melayu serta sebagai bentuk keberadaan marwah melayu di Kapuas Hulu,” kata Abang Edi Suparman, Sekretaris Kontingen FSBM Kabupaten Kapuas Hulu kepada media ini, Senin.

    Sehingga tambah Edi, seluruh generasi muda bisa mengenal budayanya sendiri dan bisa terus dikembangkan, karena pawai budaya ini juga merupakan salah satu rangkaian FSBM XI Provinsi Kalimantan Barat tahun 2016  di Kota Singkawang.

    “Kegiatan ini selain diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Barat, diikuti juga oleh seluruh SKPD Kota Singkawang guna memeriahkan kegiatan pawai budaya ini,” ucapnya.

    Dalam pawai tersebut berjalan dengan lancar dan kita berharap kepada seluruh kontingen MABM Kapuas Hulu dalam mengikuti lomba pada setiap tangkai/cabang dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan, sehingga kita bisa tampil maksimal dan bisa mempertahankan juara umum, harapnya. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad