Recent comments

  • Breaking News

    SMANSA Putussibau Mewakili Kalbar Pada OSN Guru Tingkat Nasional

    Foto: Lambang SMANSA Putussibau.
    Kapuas Hulu [uncak.com] – SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu kembali mengukir prestasi spektakuler dibidang sains. Salah satu guru SMANSA Putussibau Jaryanti,S.Pd berhasil menjadi finalis Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 guru Sejarah untuk mewakili Kalimantan Barat ke tingkat nasional. 

    “Jaryanti berhasil masuk dalam 17 finalis OSN guru Sejarah se Indonesia bersama dengan guru dari Provinsi lainnya dan SK sudah kita terima oleh pihak sekolah,” kata M.Djusanuddin, Kepala Sekolah SMANSA Putussibau kepada media ini, Senin (3/10/16).

    Saya sangat bangga sekali atas apa yang telah diraih ibu Jaryanti yang telah berhasil menjadi finalis OSN guru Sejarah ke tingkat Nasional. “Ini melengkapi prestasi yang telah diraih SMANSA Putussibau selama ini,” ucapnya.

    Peraihan prestasi untuk siswanya pernah mewakili Kalbar ketingkat Nasional Debat Bahasa Inggris, debat Bahasa Indonesia, Juara 1 PMR Nasional, mewakili Kalbar paduan suara di Istana Presiden, mewakili Kalbar Pra PON Panjat Tebing dan Dayung, jelas Didin.

    Selain itu tambah Didin, Juara 1 Kepsek se Kalbar sekaligus finalis Nasional Kepsek berprestasi, dan sekarang salah satu guru SMANSA Putussibau terpilih mewakili Kalbar ikut pada OSN 2016 tingkat Nasional mendatang.

    “Lengkap sudah prestasi SMANSA Putussibau selalu menjadi juara Kalbar baik dari siswanya, gurunya dan Kepala Sekolah nya dari bidang akademik sampai olahraga,” ucap Didin.

    Semua ini bisa tercapai berkat kerjasama yang harmonis antara siswa, guru, tata usaha, orang tua, komite sekolah dan kepala sekolahnya. Tanpa kerjasama yang harmonis itu mustahil akan tercapai suatu keberhasilan. “Itu adalah buah kerjasama dan kerja keras dari semua unsur yang ada di SMANSA Putussibau termasuk peran media UNCAK yang selalu mempublikasikan masalah pendidikan di Kapuas Hulu, yang mana pendirinya berasal dari alumni SMANSA Putussibau,” ungkapnya. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad