Recent comments

  • Breaking News

    Peringati Hari Pahlawan, SMANDU Putussibau Gelar Upacara di Sekolah

    SMANDU Putussibau adakan upacara bersama peringati Hari Pahlawan ke-71.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Memperingati Hari Pahlawan ke-71 tahun 2016 yang jatuh setiap tanggal 10 November, SMAN 2 Putussibau menggelar upacara bendera dihalaman sekolah yang diikuti oleh seluruh dewan guru, TU dan siswa, Kamis (10/11/16).

    Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Kepala Sekolah SMANDU Putussibau Rudi Susanto,S.Pd dalam pidatonya menyampaikan bahwa perlunya kita semua dan generasi muda untuk meneladani semangat dan pengorbanan para Pahlawan.

    Setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan sebagai moment yang sangat penting untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan dalam perjuangan melawan penjajah guna mempertahankan tanah air tercinta, kata Rudi.

    Rudi juga menjelaskan bahwa peringatan hari Pahlawan tersebut, yang mana riwayat atau peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya merupakan pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing atau penjajah setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, dengan memakan korban yang sangat besar.

    Peristiwa tersebut memberi kita pelajaran moral bagi kita semua, bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada tidak menyurutkan semangat perjuangan dalam mempertahankan NKRI, tambahnya.

    “Harapan saya siswa serta generasi muda saat ini bisa meneladani dan mencontoh semangat para pahlawan yang rela berkorban demi membela nusa dan bangsa serta semangat persatuan gotong-royong,” harap Rudi.

    Pelaksanaan upacara bendera tersebut berjalan dengan hikmat, aman dan lancar sampai selesai. Kemudian seluruh siswa-siswi SMANDU Putussibau melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar serta kegiatan lainnya seperti biasa. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak