Recent comments

  • Breaking News

    Sudah 4 Tahun Usulkan Listrik, Belum Juga Terkabul

    Kades Desa Nanga Kelibang Yusuf Basuki.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Sudah hampir empat tahun Desa Nanga Kelibang Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu mengusulkan pemasangan penambahan jaringan listrik kepada pihak PT.Persero Pembangkit Listrik Negara (PLN) Cabang di Sanggau, namun sampai saat ini belum juga terealisasi.

    “Kita sudah mengajukan usulan pemasangan untuk desa Nanga Kelibang sejak tahun 2012,” kata Yusuf Basuki, Kepala Desa Nanga Kelibang Kecamatan Bunut Hulu kepada media ini, Jum’at (18/11/16).

    Awalnya kita sudah memasukkan proposal langsung ke Cabang PLN di Sanggau, karena Cabang dari Ranting Putussibau adalah PLN Sanggau dengan persyaratan lengkap yang dibutuhkan dan diketahui juga oleh pihak PLN Putussibau sebagai arsip, ungkapnya.

    Selain syarat rekomendasi Bupati dan DPRD, jumlah pelanggan Desa Nanga Kelibang 171 KK, 578 jiwa dan 201 buah rumah. Jarak dari simpang Semangut menuju desa sekitar 5 km, sehingga tidak ada alasan kalau tidak bisa diperjuangkan, jelasnya.

    “Masyarakat kami sangat mengharapkan masalah listrik bisa masuk kedesa kami karena sudah lama kami mendambakan penerangan, sebab desa kami sangat terisolir dari dulu yang mana masih banyak fasilitas masih serba kurang,” tambahnya.

    Beberapa waktu lalu kami juga sudah menemui Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir untuk berkonsultasi agar tahun 2017 listrik sudah bisa masuk ke Desa Nanga Kelibang, ujarnya.

    Dalam hal ini, Bupati Kapuas Hulu siap membantu menganggarkan tahun 2017, asalkan pihak PLN Putussibau siap bekerjasama untuk dana sharing, katanya.

    “Kami berharap kepada Bupati Kapuas Hulu, DPRD Kabupaten Kapuas Hulu serta pihak PLN Ranting Putussibau bisa merealisasikan usulan kami di tahun 2017 nanti yang sudah sekian lama kami tunggu,” harapnya. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak