Recent comments

  • Breaking News

    8 Anggota Pramuka Kwarran Badau Lakukan Pengembaraan Dengan Berjalan Kaki Sejauh 179 Km

    Rombongan anggota Pramuka Kwarran Badau saat tiba di Putussibau, Rabu (21/12/16) pukul 00.00 WIB.

    Kapuas Hulu, [Uncak.cam] - Untuk kelangsungan kegiatan pengembangan kepramukaan di Kabupaten Kapuas Hulu, Kwartir Ranting (Kwarran) Badau melaksanakan kegiatan Pengembaraan dengan Berjalan Kaki sejauh 179 Kilo meter, yang sekaligus merupakan ujian untuk kenaikan  tingkat  pada jenjang Penegak menjadi Penegak Bantara sekaligus untuk memperoleh Tanda Kecakapan Khusus (TKK) berupa Tanda Wing Tapak Kaki (Wing Pengembara).

    Pengembaraan yang diikuti oleh 8 (delapan) orang anggota Pramuka Kwarran Badau yang dipimpin oleh Wilsen Acang Belayung, yang ditempuh sejauh 179 Km dengan rute Badau – Putussibau tersebut dilakukan dengan berjalan kaki.

    Perjalanan yang memakan waktu 3 (tiga) hari ini dimulai sejak hari Senin, tanggal (19/12/2016) pukul 07.00 WIB yang dimulai dari Badau, dan tiba di Putussibau pada hari Rabu, (21/12/2016) pukul 00.00 WIB.

    Dikatakan Wilsen, meski menempuh perjalanan yang cukup jauh mereka menyempatkan diri untuk ikut serta berperan aktif pada kegiatan bakti sosial dengan membantu masyarakat membangun gapura desa dan membangun pagar beton di Desa Tangit 2 (dua) Kecamatan Badau, serta berdialog dengan para anggota Pengamanan Perbatasan Komando Taktis (Pamtas Kotis) di Pos Keladan dan Kapar Kecamatan Batang Lupar.

    “Perjalanan yang ditempuh siang dan malam dengan kondisi cuaca panas dan hujan serta tanpa pengawalan tersebut memang ada rasa lapar, haus, lelah bahkan panas dan dingin jika hujan,” kata Welsen.

    Namun semua hal tersebut tanpa menyurutkan semangat kami yang tinggi dengan menjunjung tinggi Dasa Dharma dan Tri Satya Pramuka  demi NKRI Harga Mati, tambahnya.
    Kedelapan anggota Kwarran Badau saat disambut Kak Agus Mulyana Ketua Kwarcab Kabupaten Kapuas Hulu.

    Saat rombongan pengembra ini tiba di Sekretariat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu Jalan Rahadi Usman Nomor 72 Putussibau Utara dengan Kondisi cuaca yang hujan deras, rombongan langsung disambut oleh Kakak Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu Kakak Agus Mulyana,SH.,MH, Beserta beberapa orang anggota jajaran Pengurus dan Pembina Kwarcab yang ada.

    Dikatakan Kak Agus Mulyana, bahwa kegiatan seperti ini bernilai Sangat positif dan sangat bermanfaat untuk pembinaan, pengembangan serta memotivasi para generasi muda di Bumi Uncak Kapuas ini.

    “Dalam rangka mempersiapkan fisik, mental dan spritual untuk menyongsong pembangunan serta mempersiapkan calon pemimpin bangsa yang siap pakai di era globalisasi ini, memang diperlukan pejuang yang kuat seperti adik-adik kita dari Kwarran Badau,” ungkapnya.

    Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik kita dari gerakan pramuka Kwarran Badau yang telah bejuang dengan melakukan pengembaraan demi melaksanakan ujian untuk pengambilan kenaikan tingkatnya di kepramukaan pada jenjang khusus, pungkasnya. 

    Adapun  kedelapan anggota gerakan pramuka Kwarran Badau yang melakukan pengembaraan tersebut diantaranya Wilsen Acang Belayung (19) selaku pimpinan pengembara. Sedangkan ketujuh anggota lainnya merupakan pelajar dari SMUN 1 Badau yaitu, Jalu Gesang Firmansyah (15), Muliadi (18), Andriansyah (17), Fitri Kusumbang Asit (16), Aliza (15), Diki Darmawan (16) dan Yulius Markolius Abun (15).

    [ Rajali ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad