Recent comments

  • Breaking News

    Sukri Buka Lomba Baca Al-Barzanji Se Kapuas Hulu


    Sekretaris Daerah Kapuas Hulu H.M Sukri saat menyampaikan sambutannya pada acara pembukaan baca Al-aBarzanji sen Kapuas Hulu yang diselenggarakan di Na. Semangut Kecamatan Bunut Hulu.
    Pemukulan gong oleh Sukri, tanda telah resmi dibukanya lomba baca Al-Barzanji se Kabupaten Kapuas Hulu.

    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Untuk pertama kalinya lomba pembacaan Al-Barzanji tingkat Kabupaten Kapuas Hulu yang diselenggarakan di Desa Nanga Semangut Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu.

    Acara yang digelar di Masjid Hidayatul Mustaqin Desa Nanga Semangut Kecamatan Bunut Hulu ini, diselenggarakan mulai tanggal 18 – 27 Desember 2016 yang diikuti oleh 216 orang peserta dari 18 Kecamatan yang diundang, namun hanya 8 Kecamatan yang mengikuti, ujar Ardiyanto, S.Pd ketua pelaksana kegiatan.

    Acara ini secara resmi dibuka oleh Sekreraris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu Ir.H.Muhammad Sukri, Minggu (18/12/16) pukul 20.30 WIB, dihadiri juga oleh Kepala Kemenag Kapuas Hulu, Ketua MUI, Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala SKPD, Camat Bunut Hulu, Kapolsek Bunut Hulu, Danramil, Kades se Kecamatan Bunut Hulu, seluruh kontingen, tokoh dan elemen masyarakat serta para tamu undangan.

    Dalam sambutannya, Sukri menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia karena telah menjadi pelopor dalam kegiatan yang sangat baik ini sebab baru pertama kalinya acara seperti ini dijadikan ajang perlombaan khususnya di Kapuas Hulu, katanya.

    Lebih lanjut ia mengatakan bahwa makna dari dari kegiatan ini ialah agar tradisi leluhur terus terjaga dan tetap dilestarikan serta supaya selalu memberikan semangat kepada kaum muslim.

    Sukri juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa masuk dalam kategori syair melayu atau budaya melayu kedepannya. “Kita harus pelopori bersama supaya momen ini menjadi event yang diperlombakan setiap tahunnya di Kapuas Hulu, harapnya.

    Pembukaan acara tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Sukri sebagai tanda acara telah resmi dibuka dan dimulai. Sukri juga menyerahkan bantuan dari Bupati Kapuas Hulu kepada ketua panitia penyelenggara untuk membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.

    Dalam kegiatan tersebut panitia juga mengadakan pameran hasil kerajinan tangan asli dari kecamatan bunut hulu, pameran kuliner asli Kapuas Hulu, dan pakaian muslim serta tanaman yang mempunyai nilai ekonomi tinggi dengan tujuan untuk menambah kreatifias masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dibidang ekonomi. 

    [ Noto ]


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak