Recent comments

  • Breaking News

    Tekankan Kedisiplinan Serta Pengenalan Simbol Negara Kepada Siswa SDN 2 Lanjak


    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Pelaksanaan Upacara Bendera pada setiap hari senin merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh setiap tingkatan sekolah baik SD, SMP, maupun SMA sederajat. 

    Seperti halnya yang dilakukan oleh SDN 2 Lanjak Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu yang melakukan upacara bendera dengan menghadirkan dari pihak Polsek Kecamatan Batang Lupar selaku pembina upacara, Senin (16/1/17).

    Dalam sambutannya, Bripka Winton Situmorang selaku pembina upacara menyampaikan tentang simbol negara dan masalah kedisiplinan khususnya terhadap siswa SDN 2 lanjak. 

    "Makna dari upacara yang kita laksanakan sekarang yaitu penghormatan terhadap simbol-simbol negara, seperti bendera, pancasila, garuda, UUD '45 dan lain sebagainya, yang berarti juga menghormati negara RI," kata Situmorang.

    Walaupun kita berada di wilayah perbatasan dan jauh dari perkotaan, tapi kita harus bangga bisa melaksanakan upacara bendera dengan hikmat seperti daerah lainnya serta rasa nasionalis kita tetap harus kita tanamkan dimanapun kita berada. "Jangan kendor semangat akan kecintaan terhadap tanah air kita," ujarnya. 

    Kita juga harus bisa aplikasikan atau paraktekkan dalam kehidupan kita sehari hari, seperti disiplin waktu di sekolah baik saat mulai msk sampai pulang sekolah.

    Selain itu, disiplin dalam pelaksanaan upacara bendera yang kita laksanakan saat ini juga melatih disiplin baik dalam baris-berbaris, mengikuti aba-aba dari pemimpin upacara sehingga pelaksanaan upacaranya bisa berjalan tertib,  jelas Situmorang. 

    "Itulah salah satu makna dari pelaksanaan upacara bendera kita pada pagi hari ini, sehingga kita bisa memaknai simbol-simbol negara serta menegakkan aturan dan disiplin baik dilingkungan sekolah maupun di luar sekolah," tegasnya. 

    Diharapkan kepada siswa-siswi SDN 2 lanjak bisa memaknai simbol-simbol negara kita serta dapat menjalankan kedisiplinannya baik di sekolah maupun di luar sekolah, harapnya. [Amrin]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad