Recent comments

  • Breaking News

    Warga Gotong-Royong Dalam Mempersiapkan Porseni Tingkat Kecamatan Bunut Hulu

    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Dalam rangka menyambut Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kecamatan Bunut Hulu yang akan diselenggarakan di SDN 09 Riam Piyang yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 januari 2017 mendatang, sejumlah warga masyarakat Desa Riam Piyang turut serta dengan bergotong-royong mempersiapkan tempat kegiatannya, Sabtu (21/1/17).

    Tujuan dari gotong royong ini adalah untuk mempersiapkan fasilitas yang akan dibutuhkan pada saat berlangsungnya kegiatan tersebut nantinya, ujar Alial, Kepala Desa Riam Piyang.

    Dikatakannya, bahwa porseni tingkat Kecamatan Bunut Hulu ini, akan dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, dan akan diikuti oleh seluruh SDN/MI serta beberapa SMP dan SMA se-Kecamatan Bunut Hulu, katanya.

    Warga Desa Riyam Piayang bergotong-royong mempersiapkan tempat kegiatan Porseni tingkat Kecamatan Bunut Hulu.
    Lebih lanjut Alial mengatakan, bahwa kegiatan gotong-royong seperti ini sudah menjadi budaya di desanya sejak dulu, namun saat ini sudah hampir punah seiring perkembangan zaman. “Sebagai Kepala Desa, saya mulai menanamkan kembali kepada warga saya untuk melestarikan tradisi dan terus membudayakan gotong-royong,” jelasnya.

    Apabila dilihat sekilas, gotong-royong ini tampak seperti suatu hal yang mudah dan sederhana, namun dibalik itu semua, gotong-royong menyimpan berbagai nilai positif bagi masyarakat, salah satunya yakni mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat itu sendiri. “Dengan gotong-royong masyarakat mau bekerja secara sadar dan bersama-sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa dimanfaatkan bersama,” ujarnya.

    Alial berharap, dengan gotong-royong dapat melahirkan persatuan, sehingga masyarakat menjadi lebih kuat dan mampu menghadapi permasalahan yang muncul disekitarnya. Dia juga berharap semoga kegiatan porseni nanti dapat berlangsung dengan lancar dan menjunjung tinggi sportifitas serta ajang ini bisa melahirkan peserta didik yang berprestasi, ungkapnya.  [ Noto ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak