Recent comments

  • Breaking News

    Desa Nanga Kelibang Prioritaskan DD Untuk Pembangunan Yang Bermanfaat

    Kades Desa Nanga Kelibang Yusuf Basuki, foto bersama beberapa stafnya.
    Kapuas Hulu, [uncak.com] - Demi tercapainya tujuan untuk mensejahterakan Masyarakat Desa, sebagaimana yang diharapkan oleh Pemerintah Pusat, yaitu membangun infrastruktur dari hulu, Desa Nanga Kelibang Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu telah memprioritaskan penggunaan  Dana Desa (DD) yang akan direalisasikan pada tahun 2017 ini untuk pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi Masyarakat Desa itu sendiri.

    "Penggunaan Dana Desa pada tahun 2017 ini khususnya untuk Desa Nanga Kelibang sudah kami prioritaskan," ujar Yusuf Basuki, Kepala Desa Nanga Kelibang, Senin (27/2/17).

    Tentunya infrastruktur yang akan kami bangun nanti telah disepakati oleh masyarakat di desa melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), tambah Basok, sapaan akrabnya.

    Salah satu contoh pembangunan yang telah di prioritaskan ialah Pembukaan Badan Jalan Produksi, Penyambungan Air Bersih (Pipanisasi), Pembangunan Gedung TPA, Penambahan Lokal Gedung PAUD dan Rabat Beton di RT.02 Nusak. “Diperkirakan 80 persen pembangunan di Desa Nanga Kelibang akan menggunakan Dana Desa,” katanya.

    Selaku Kepala Desa, Basok berharap dengan dibangunnya infrastruktur ini masyarakat di desanya dapat menikmati pembangunan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dan dari segi ekonomi masyarakat pun akan merasa terbantu, ungkapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad