Recent comments

  • Breaking News

    Jembatan Kayu Sungai Besai Desa Kekurak, Ambruk

    Jembatan kayu "Sungai Besai" Desa Kekurak Kecamatan Badau yang ambruk pada, Rabu (15/2/17).
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Salah satu jembatan kayu Sungai Besai yang berada di Desa Kekurak Kecamatan Badau Kapuas Hulu telah ambruk pada hari Rabu (15/2/17) sekitar pukul 15.30 WIB. 

    "Ambruknya jembatan yang terbuat dari kayu tersebut diakibatkan sudah termakan usia, sehingga tidak mampu menahan beban kendaraan yang melintas diatasnya," kata Dandim 1206/Psb Letkol Inf M.Ibnu Subroto, saat melakukan peninjauan dilapangan, Rabu.

    Lebih lanjut Ibnu mengatakan bahwa jembatan Sungai Besai ini merupakan akses jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Empanang menuju Kecamatan Badau, sehingga masyarakat yang akan melintas harus memutar arah melalui jalan alternatif perkebunan sawit milik PT. Kencana Group. 

    Dampak lain dari putusnya jembatan tersebut akan berpengaruh terhadap roda perekonomian masyarakat diantara dua kecamatan tersebut, jelasnya. 

    Diharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui instansi terkait yang membidangi masalah infrastruktur dapat segera dapat membuat jembatan darurat agar jalur transportasi tidak terputus, harapnya. 

    Sawing salah satu warga yang melintasi jembatan tersebut kepada media ini mengatakan kalau dirinya terkejut saat ingin melintasi jembatan tersebut yang ternyata sudah ambruk dan tidak bisa dilalui.

    "Karena tidak bisa dilewati lagi, akhirnya saya harus memutar arah melalui kebun sawit yang berdampak kepada jarak tempuh yang jauh," tuturnya. 

    Saya juga meminta kepada Pemda Kapuas Hulu serta pihak terkait agar dapat segera memperbaiki jembatan tersebut yang merupakan salah satu akses jalan menuju Badau serta pusat Kota Kabupaten Kapuas Hulu, pintanya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad