Recent comments

  • Breaking News

    Miris, Remaja Asal Setunggul Kecamatan Silat Hilir Diduga Menderita Gizi Buruk

    Yosef Ginting (18), remaja yang diduga menderita Gizi Buruk.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Sangat Miris, ketika melihat Nasib yang dialami oleh Yosef Ginting, seorang remaja yang lahir pada 16 Desember 1999 didesa Setunggul Kecamatan Silat Hilir Kabupaten Kapuas Hulu. Jika dilihat dari kondisi badannya, Pria ini diduga menderita Gizi Buruk.

    Remaja yang lahir lebih kurang 18 tahun silam tersebut ialah anak ke 2 (dua) dari Bapak Yohanes Itam dan Ibu Marta Adut, baru diketahui  kondisinya yang diduga menderita Gizi Buruk oleh Yohanes Feteliushendra pada saat mendatangi kediamannya untuk pendataan Kartu Tanda Penduduk (KTP), kata Yohanes saat dikonfirmasi via telephone, Sabtu (4/2/17).

    Penderitaan yang dialami oleh Yosep Ginting ini mendapat perhatian banyak pihak di media sosial Facebook (FB) ketika Akun FB milik Yohanes Feteliushendra memposting foto dan jalan menuju rumah remaja yang diduga menderita Gizi Buruk tersebut.

    Ketika dikonfirmasi oleh Wartawan Media ini untuk memastikan kebenaran pada postingan tersebut, Yohanes melalui telephone dan Akun Facebooknya, membenarkan bahwa berita didalam postingan Akun FB miliknya ini tidak main-main dan dia siap untuk mempertanggungjawabkan kebenarannya, ungkapnya.

    Pada postingan di Akun FB tersebut, banyak yang mengomentari yang inti merasa iba, tidak tega terhadap remaja yang diduga mengalami Gizi Buruk tersebut dan semuanya berharap kepada Pemerintah Desa, Kecamatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu serta Dinas Sosial maupun Dinas Kesehatan untuk segera mengambil tindakan agar dapat menangani dan mengatasi kasus ini sebelum terlambat supaya tidak menjadi penyesalan kita bersama dikemudian hari.

    Sementara itu Investigator Nusantara Corruption Watch (NCW) Kalbar Ibrahim MYH juga ikut menanggapi postingan tersebut dan langsung melakukan konfirmasi via telephone kepada media Uncak.com.

    Ibrahim menekankan kepada Pemerintah setempat, Pemerintah Daerah dan Dinas terkait di Kapuas Hulu, juga kepada Kementrian Sosial RI untuk segera memberikan bantuan berupa kesehatan, Gizi dan lain-lain agar kondisinya dapat pulih. “Busung lapar dikarenakan kehidupan orang yang tidak mampu, ditambah lagi dengan kondisi jalannya seperti bubur yang berkepanjangan,” ujarnya.

    Ibrahim berharap kepada Pemda Kapuas Hulu maupun Pemprov Kalbar dan terutama kepada Presiden RI agar Uang para Koruptor disisihkan untuk Masyarakat Miskin yang berada di Pedalaman Kalbar. “Membantu masyarakat yang hidup susah tentu lebih sangat manusiawi,” harapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan