Recent comments

  • Breaking News

    SMAN 1 Putussibau Adakan Simulasi UNBK

    Para siswa saat mengikuti latihan simulasi UNBK.
    Kapuas Hulu, [uncak.com] - Latihan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) adalah ujian yang diselenggarakan dengan menggunakan komputer yang diikuti oleh jenjang SMP/MTs/SMA/SMK/MA, yang diselenggarakan guna memudahkan para peserta UNBK dalam mengisi soal dan mencegah beberapa kecurangan dalam ujian nasional. 

    "UNBK ini tentunya menggunakan aplikasi yang dibuat oleh pemerintah secara langsung, tetapi siswa memerlukan pelatihan-pelatihan terlebih dahulu," ujar M.Djusanuddin,S.Pd.,M.Si, Kepala SMAN 1 Putussibau kepada media ini, Selasa (21/2/17).

    Salah satunya dengan memberikan pelatihan atau simulasi II terhadap aplikasi UNBK serentak seluruh Indonesia kepada beberapa sekolah jenjang SMA yang ada di Putussibau Kapuas Hulu, yang digelar dari tanggal 20-21 Februari 2017 bertempat di gedung SMAN 1 (SMANSA) Putussibau, Jalan Gajah Mada Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara Kapuas Hulu, kata Didin. 

    "Adapun sekolah yang mengikuti pelatihan simulasi UNBK tersebut diantaranya SMAN 1 Putussibau, SMAN 2 Putussibau, MAN Putussibau, SMA karya Budi Putussibau, SMA kristen Setia Putussibau dan SMA Muhammadiyah Putussibau," jelasnya.

    Untuk siswa SMANSA Putussibau pesertanya berjumlah 172 siswa, yang terdiri dari 73 siswa IPA dan 99 siswa IPS dengan pembagian dalam tiga sesi pada dua ruangan masing-masing berjumlah 30 siswa, katanya.

    "Hari pertama kita lakukan simulasi mata pelajaran jurusan pilihan masing-masing siswa, dan untuk hari kedua mata pelajaran Bahasa Inggris," terang Didin.

    Dengan simulasi ini diharapkan siswa dapat pengalaman untuk menggunakan komputer dalam menjawab soal-soal ujian, sehingga pada saatnya UNBK nanti pada tanggal 10-13 April 2017 tidak canggung lagi, harapnya.

    Selain itu lanjut Didin, untuk pendalaman materinya SMANSA Putussibau bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kapuas Hulu, dengan mengadakan try out sebanyak dua kali pada tanggal 13-15 Februari 2017 dan tanggal 6-8 Maret 2017.

    "Untuk latihan menggunakan komputer masih satu kali lagi kita lakukan, yaitu pada tanggal 13-14 Maret 2017 secara serentak nasional dengan nama gladi resik UNBK," ungkapnya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad