Recent comments

  • Breaking News

    Air Terjun “Empanang Deras” Potensi Wisata Puring Kencana



    Obyek wisata Air Terjun "Empanang Deras" Kecamatan Puring Kencana serta kondisi jalan menuju air terjun.
    KAPUAS HULU, Uncak.com – Kapuas Hulu merupakan daerah yang luas dan alamnya masih banyak menyimpan potensi wisata yang belum dikelola dengan baik. Padahal kalau dilihat disetiap daerah banyak ditemui tempat-tempat wisata yang tidak kalah bagus dan menarik jika dikelola.

    Salah satunya yang tidak kalah menarik yaitu Air Terjun “Empanang Deras” yang terletak di Desa Melancau Kecamatan Puring Kencana Kapuas Hulu. Lokasi yang berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan jalur darat dengan menggunakan kendaraan roda dua yang  merupakan daerah paling hulu Empanang dengan melalui perkebunan sawit dengan wilayah berbatasan langsung dengan negara Malaysia. 

    Keindahan alam yang disajikan di air terjun yang baru-baru ini ditemukan oleh warga sangatlah memberi kesan asri kepada pengunjung. Air Terjun ini familiarnya disebut Air Terjun Empanang Deras oleh warga setempat sebab letak nya di bagian hulu Empanang yang deras airnya.

    Saat ditemui wartawan Uncak, Kepala Desa Sungai Antu Kecamatan Puring Kencana, Karolina Kupa menuturkan bahwa perlunya promosi dan dukungan dari masyarakat untuk menjaga kemurnian alam, serta perhatian pemerintah dalam pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana sangatlah diharapkan agar mempermudah pengunjung datang ke lokasi air terjun, ungkap “Karolina Kupa selaku Kades Sungai Antu.

    “Dengan keindahan alam yang masih murni yang penuh dengan kesejukan, jika dikelola dengan baik  maka pengunjung yang datang ke wisata rekreasi pasti akan lebih mudah mendatangi tempat ini,” jelasnya.

    Semoga air terjun yang bisa di jadikan objek wisata ini mendapatkan perhatian oleh Pemkab Kapuas Hulu, serta bisa dikelola dengan baik agar lokasi ini lebih mudah dijangkau oleh pengunjung lokal maupun dari luar, harapnya.  [Vita].

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan