Recent comments

  • Breaking News

    Nasir Kukuhkan Kepengurusan DPC MABM Kecamatan

    Ketua DPD MABM Kabupaten Kapuas Hulu AM.Nasir saat mengukuhkan 18 Pengurus DPC MABM Kecamatan
    Penandatanganan Berita Acara Pengukuhan DPC MABM Kecamatan
    KAPUAS HULU, Uncak.cam – Bupati Kapuas Hulu sekaligus Ketua DPD Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir secara resmi mengukuhkan DPC MABM Kecamatan  masa bhakti 2016-2021, di Rumah Adat Melayu Kapuas Hulu Jalan Budaya Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan, Senin (13/3/17) pukul 20.00 WIB.

    Pengukuhan DPC MABM Kecamatan oleh Nasir tersebut di laksanakan bersamaan dengan kegiatan Musda III DPD MABM Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2017 yang telah dituangkan dalam SK DPD MABM Kabupaten Kapuas Hulu tentang Pembentukan Kepengurusan DPC MABM Kecamatan masa Bhakti 2016-2021.

    Dalam pengukuhan tersebut ada 18 kepengurusan DPC MABM Kecamatan dari 23 Kecamatan di Kapuas Hulu yang dikukuhkan Nasir, diantaranya Kecamatan Bunut Hulu, Putussibau Utara, Boyan Tanjung, Suhaid, Kalis, Mentebah, Semitau, Batang Lupar, Pengkadan, Putussibau Selatan, Jongkong, Bunut Hilir, Silat Hulu, Silat Hilir, Selimbau, Hulu Gurung, Embaloh Hilir dan Badau.

    Setelah itu dilakukan juga penandatanganan berita acara pengukuhan oleh salah satu Ketua DPC MABM Kecamatan sebagai perwakilan dan dilanjutkan dengan penyerahan Petaka atau Bendera MABM Kepada masing-masin Ketua DPC MABM Kecamatan oleh Ketua DPD MABM Kabupaten Kapuas Hulu.
    Penyerahan Petaka oleh AM.Nasir kepada setiap Ketua DPC MABM Kecamatan
    Dalam arahannya, Ketua DPD MABM Kabupaten Kapuas Hulu AM.Nasir menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus DPC MABM Kecamatan yang baru dilantik dan dikukuhkan. Ada tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan menghidupkan kembali seni dan budayanya di tiap-tiap kecamatan.

    Nasir juga mengucapkan terima kasih atas dukungan serta kerja samanya selama ini baik dari Pengurus DPC maupun DPD yang telah membantu program kegiatan MABM Kapuas Hulu selama saya memimpim, kedepan kita harus lebih tingkatkan lagi.

    Nantinya siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPD MABM Kabupaten Kapuas Hulu bisa berperan aktif lagi dengan seluruh pengurus sehingga MABM yang merupakan organisasi mewadahi puak-puak Melayu sehingga dapat bersinergi dalam membantu Pemerintah Daerah dalam membangun Kapuas Hulu, harapnya.

    “Dalam melaksanakan amanah, hendaknya selalu berpegang teguh pada Anggaran Dasan dan Anggaran Rumah Tangga MABM Kalimantan Barat,” pesan Nasir.  [Amr] 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan