Recent comments

  • Breaking News

    TNI dan Warga Nanga Kantuk Gotong-Royong Perbaiki Jembatan Kayu Yang Ambruk

    Tampak TNI dan beberapa warga Nanga Kantuk sedang berusaha memperbaiki jembatan kayu yang ambruk.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Jembatan berpondasi kayu di Desa Nanga Kantuk Kecamatan Empanang perbatasan Indonesia - Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat ambruk sehingga TNI dan warga setempat bergotong - royong. 

    "Kerusakan jembatan itu sudah hampir dua minggu dan dibiarkan saja, hingga akhirnya Koramil dan warga setempat gotong-royong dengan fasilitas seadanya," kata Dandim 1206/Psb Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto di Putussibau, Rabu (22/3/17).

    Menurut Ibnu kerusakan infrastrktur jalan dan jembatan di daerah perbatasan sudah sangat sering dikeluhkan warga terutama untuk ruas jalan dan jembatan Kecamatan Badau, Kecamatan Empanang dan Kecamatan Puring Kencana. "Pemerintah perlu mengambil langkah untuk membangun jembatan darurat, karena itu kebutuhan vital masyarakat," kata Dandim. 

    Selain itu menurut Ibnu, Pemerintah Daerah setempat perlu melakukan pendataan untuk infrastrktur jalan dan jembatan yang rusak dan jika itu kewenangannya di pemerintah pusat segera dikoordinasikan dan dilaporkan kondisi kerusakan saat ini.

    Ditegaskan Ibnu kerusakan infrastrktur tersebut dapat menghambat perekonomian masyarakat serta perkembangan pembangunan akan semakin lambat apabila terus dibiarkan.

    “Itu kan daerah perbatasan yang harus ditanggapi secara cepat apalagi pemerintah memprogramkan pembangunan diperbatasan prioritas, namun penanganannya masih sangat lamban," kata Ibnu.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan