Recent comments

  • Breaking News

    Malam Ramah Tamah Sekaligus Pembukaan Pameran HKG ke-45 TP PKK Kapuas Hulu

    Malam ramah tamah di rumah dinas Bupati Kapuas Hulu (Pendopo)
    Pemotongan pita oleh Bupati Kapuas Hulu AM. Nasir pada pembukaan Pameran dalam rangka HKG ke-45 TP PKK tingkat Kabupaten Kapuas Hulu.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu mengelar malam ramah tamah antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, dan TP PKK Kecamatan dan Desa, Sabtu (22/4/17) pukul 20.00 WIB.

    Acara berlangsung di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu (Pendopo), dihadiri Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L.Ain Pamero, Sekda Kapuas Hulu H.Muhammad Sukri, Ketua DPRD Kapuas Hulu Rajuliansyah, Anggota DPRD Kapuas Hulu, Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto, Sekretaris Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, SKPD, Kasi Intelijen Kejari Kapuas Hulu Acep Subhan, seluruh TP PKK tingkat Kecamatan dan Desa, serta undangan lainnya.

    Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Ny Erlinawati Nasir menyatakan, dalam rangka HKG ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu berbagaimacam kegiatan yang dilakukan seperti lomba bidang sekretaris, bidang Pokja 1 hingga Pokja IV HKG ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, senam bersama, outbond, lomba penyuluhan program kerja IV, dan kegiatan lainnya.

    "Acara ini berlangsung selama empat hari, dari tanggal 22-25 April 2017, yang mana kegiatan seperti ini merupakan kegiatan pertama kali TP PKK lakukan," ujar Ny Erlinawati Nasir yang juga Anggota DPRD Kapuas Hulu Fraksi PPP, saat memberikan kata sambutan ramah tamah antara Pemkab Kapuas Hulu, dan TP PKK kecamatan dan desa tersebut.

    Erlinawati juga menyatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara TP PKK tingkat kecamatan hingga ke desa. Karena Kapuas Hulu sangat luas, sehingga tidak mudah melakukan pembinaan desa secara langsung.

    "Dengan adanya kegiatan ini, bisa melibatkan langsung pengurus TP PKK tingkat kecamatan dan desa, sehingga bisa meningakatkan silaturahmi dan bertukar ilmu antar desa dan kecamatan," ucapnya.

    Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad (AM) Nasir menyatakan, acara ini untuk meningkatkan silaturahmi baik tingkat kecamtan hingga desa. Ini juga momen bertukar informasi tehadap tugas pokok TP PKK dari tingkat kecamatan dan desa.

    "Saya melihat kegatan ini santa luar biasa, karena tidak semua kabupaten kota bisa mengelar kegiatan seperti ini," ucapnya.

    Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu didampingi Ketua TP PKK Kapuas Hulu saat meninjau setiap stand pamera masing-masing Kecamatan.
    Selain itu kata Nasir, juga ajang memperkenalkan potensi desa, dan momen untuk unjuk kebolehan, karena ada lomba-lomba dan sebagainya. "Jadi kalau tidak ada mengikuti kegiatan ini, sangat rugi karena tidak mesti kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun," ujarnya.

    AM. Nasir juga menuturkan, TP PKK merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan program, sehingga TP PKK harus mendapatkan dukungan penuh dari instansi terkait. "Kita ketahui bahwa, TP PKK tidak memiliki anggaran cukup dan Pemda juga tidak bisa lepas dari PKK," ungkapnya.

    Setelah selesai dilaksanakann acara ramah tamah, rombongan langsung menuju tempat acara pameran dari masing-masing TP PKK Kecamatan yang berada tepat disamping Pendopo.

    Pembukaan pameran tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Kapuas Hulu, didampingi oleh Ketua TP PKK serta seluruh rombongan baik SKPD dan instansi vertikal lainnya. Kemudian dilanjutkan peninjauan ke setiap stand pameran.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan