Recent comments

  • Breaking News

    Michael Rafly Buka Muscab ke - IX Pemuda Pancasila Kapuas Hulu

    Pembukaan Muscab ke-IX Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu di Hotel Merpati Putussibau.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com – Musyawarah Cabang (Muscab) ke-9 Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu secara resmi dibuka Wakil Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kalimantan Barat, Michael Rafly, yang dilaksanakan di Aula Hotel Merpati Jalan KS. Tubun Putussibau, Sabtu (8/4/17).

    Tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kapolres Kapuas Hulu atau yang mewakili, Dandim 1206/Psb atau yang mewakili, unsur MPC dan PAC se Kapuas Hulu serta para tamu undangan yang hadir.

    Dalam sambutannya, Michael Rafly mengatakan bahwa Muscab ke-9 Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas Hulu kali ini mengandung makna yang sangat strategis karena PP merupakan organisasi besar yang sudah cukup lama berdiri.

    “Pemuda Pancasila terbentuk karena sejarah bangsa Indonesia yang mana siap menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI serta ideologi Negara Indonesia yaitu Pancasila. Maka dimana ada tentara disitu ada PP dan sebaliknya,” tegasnya.

    Lebih lanjut Rafly mengatakan bahwa PP juga siap membantu dalam mengatasi ancaman terhadap keutuhan NKRI baik yang datang dari luar maupun dalam.

    Bukan hanya ancaman perang dari luar, namun bentuk ancaman dari dalam juga harus kita perangi. Sebab ancaman kejahatan dari dalamlah yang bisa menyebabkan kehancuran sutu bangsa. “Kejahatan narkoba dan terorisme yang sudah nampak jelas, itu tugas kita selanjutnya untuk memerangi,” tambahnya.

    Oleh sebab itu saya mengharapkan kepada Pemuda Pancasila dapat membantu pemerintah, pihak TNI – Polri dalam membangun bangsa ini dengan memerangi kejahatan yang selalu muncul ditengah-tengan masyarakat. “Apalagi Kapuas hulu ini merupakan wilayah perbatasan Negara, maka jadilah garda terdepan dlam menjaga wilayah NKRI yang kita cintai ini,” tegas Rafly.

    Hal senada dikatakan Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah mengatakan selama ini pemuda pancasila sangat berperan membantu dalam pembangunan dan menjaga keamanan di wilayah Kapuas Hulu.

    "Keutuhan dan keamanan NKRI ada ditangan pemuda apalagi Indonesia ini milik kita bersama pemuda pancasila punya peranan staregis sebagai garda terdepan mempertahankan NKRI," kata Rajuliansyah.

    Oleh sebab itu ditegaskan Rajuliansyah Pemerintah Daerah Kapuas Hulu beserta jajaran DPRD Kapuas Hulu siap membantu dan mendukung segala kegiatan pemuda pancasila.  [Amr]

    1 komentar:

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad