Recent comments

  • Breaking News

    UNBK SMANSA Putussibau Berakhir


    Suasana pelaksanaan UNBK SMANSA Putussibau.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com – Hingga hari terakhir, Kamis (13/4/2017) pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri Putussibau berjalan lancar dan sukses.

    “Tidak ada hambatan selama pelaksanaan UNBK yang diselenggarakan dari tanggal 10 – 13 April 2017,” kata M. Djusanuddin, Kepala SMAN 1 Putussibau saat ditemui ketika memantau pelaksanaan UNBK disekolahnya, Kamis.

    Dikatakan Didin, jika ada kendala terutama pada lampu dan jaringan, kita sudah menyiapkan genset serta Handphone (Hp) untuk mengantisipasinya.

    Pada pelaksanaan UNBK yang diikuti 169 siswa kali ini kita bagi dalam tiga sesi setiap harinya dengan menggunakan dua ruangan saja yang mana dalam satua ruangan berjumlah 30 buah Komputer atau Laptop. “Hal ini dikarenakan jumlah perangkat kita seperti komputer hanya 10 buah saja saat ini,” jelasnya.

    Untuk menyikapi kekurangan komputer tersebut lanjut Didin, pihak sekolah menggunakan laptop para dewan guru serta siswa itu sendiri untuk dipergunakan pada saat pelaksanaan UNBK. 

    Kedepan kita berusaha untuk mengajukan bantuan kepusat untuk pengadaan laptop dan perangkatnya serta orang tua siswa melalui  komite sekolah agar pelaksanaan UNBK tahun depan bisa lebih maksimal lagi, tuturnya.

    “Kita lebih memilih laptop dikarenakan sangat praktis dibandingkan komputer. Sebab laptop tidak banyak memakan tempat dan jika mati lampu laptop bisa bertahan hidupnya sehingga tidak menghambat pelaksanaan ujiannya,” jelasnya.

    Setelah selesai pelaksanaan UNBK, kita tinggal menunggu hasil pengumuman kelulusannya dari pusat yang di jadwalkan pada tanggal 2 Mei 2017 mendatang.

    “Saya berharap seluruh siswa SMANSA peserta UNBK tahun 2017 bisa lulus semua dan  memperoleh hasil dengan nilai terbaik,” harap Didin. [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad