Recent comments

  • Breaking News

    Disporapar Kapuas Hulu Adakan Lomba Tata Upacara Bendera

    Para juara lomba TUB foto bersama jajaran Disporapar Kapuas Hulu.
    Peserta lomba TUB yang diselenggarakan disporapar Kapuas Hulu di halaman SD 4 Putussibau.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan lomba Tata Upacara Bendera (TUB), bertempat di halaman SDN 04 Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Lomba ini diselenggarakan selama dua hari, yakni mulai 2 hingga 3 Mei 2017, diikuti oleh sejumlah Siswa- Siswi tingkat SD dan SMP/Sederajat yang ada di Putussibau," ujar Antonius, Kepala Disporapar Kapuas Hulu, Jumat (5/5/17).

    Kegiatan tersebut dihadiri dan disaksikan oleh  Kepala Seksi (Kasi) di lingkungan Disporapar Kapuas Hulu, Dewan Juri, dan masing-masing Kepala Sekolah yang siswa-siswinya mengikuti lomba tersebut.

    Menurut Antonius, tujuan diadakannya lomba Tata Upacara Bendera ini adalah untuk meningkatkan Kedisiplinan, Keterampilan Gerak, Keterampilan Memimpin, dan Pengembangan Sifat agar bersedia dipimpin, serta bertujuan pula untuk Kesehatan, baik sehat Jasmani maupun sehat Rohani.

    "Melalui kegiatan Upacara Bendera ini, banyak hal yang dapat diperoleh, meskipun ini adalah bagian dari  kegiatan non formal," jelasnya.

    Ditambahkan Antonius, kegiatan ini juga bertujuan agar generasi muda bisa menjadi tulang punggung pembangunan bangsa, sehingga sudah selayaknya semangat dan jiwa patriotisme tertanam pada diri mereka, hal ini dianggap sangat penting, mengingat dalam era globalisasi ini informasi dari segala penjuru mudah didapat, sehingga timbul kekhawatiran pada generasi muda, karena efek dari kesalahan dalam mencerna informasi, ungkapnya.

    Lebih lanjut Antonius mengatakan, pembinaan dan pengembangan generasi muda tidak hanya melalui pendidikan formal, namun bisa juga melalui pendidikan non formal, salah satunya yakni dengan mengadakan kegiatan lomba Tata Upacara Bendera.

    Dengan diadakannya lomba ini, Antonius berharap kepada siswa-siswi agar dapat mempertebal semangat kebangsaan, bertanggung jawab,  berakhlak mulia, dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berbudaya Indonesia, harapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak