Recent comments

  • Breaking News

    Karhutla dan PETI Ganggu Transportasi dan Pencemaran Lingkungan

    Polsek Boyan Tanjung adakan tatap muka bersama masyarakat Desa Sriwangi, guna mempererat silaturrahmi Polri dan Masyarakat.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Untuk memperarat tali silatuhrahmi antara Polri dan Masyarakat, serta upaya menumbuh kembangkan kesadaran kepada masyarakat, Kapolsek Boyan Tanjung IPTU Junarso beserta Bhabinkamtibmas melakukan tatap muka, bertempat di gedung Serba Guna Desa Sriwangi Kecamatan Boyan Tanjung Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (27/5/17).

    Kegiatan tatap muka ini dihadiri oleh Kepala Desa Sriwangi, Babinsa Desa Sriwangi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat, serta beberapa Masyarakat Desa Sriwangi lainnya.

    Dalam kegiatan tersebut IPTU Junarso menyampaikan himbauan tentang kamtibmas kepada masyarakat, khususnya terhadap gangguan yang akan terjadi di bulan Ramadhan ini. Selain itu, diharapkan pula agar masyarakat memperbanyak ibadah di bulan yang suci ini, harapnya.

    Pada kesempatan ini, Junarso juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dalam membuka lahan baru, sebab asap dari pembakaran tersebut dapat mengganggu kesehatan dan juga mengganggu jarak pandang berlalu lintas (Transportasi), baik Transportasi darat maupun udara, terangnya.

    Junarso juga menyampaikan kepada masyarakat, agar tidak lagi melakukan pertambangan tanpa ijin (PETI), sebab bisa merusak alam atau mempengaruhi ekosisitem air, dan mencemari sumber air  minum yang dikonsumsi oleh masyarakat sehari-hari, serta kebutuhan air lainnya yang digunakan,  imbaunya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak