Recent comments

  • Breaking News

    Launching Festival Danau Sentarum Betung Kerihun 2017

    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Kawasan Taman Nasional Betung Kerihun dan Taman Nasional Danau Sentarum (TNBKDS) di Kabupaten Kapuas Hulu merupakan destinasi utama di Provinsi Kalimantan Barat, hal ini ditopang oleh keberagaman dan keunikan kurang lebih 20 ragam budaya yang masih terjaga keasliannya sampai saat ini.

    Selain itu, keindahan panorama alam ke-khasan dan ke-endemikan jenis tumbuhan dan satwanya merupakan daya tarik bagi wisatawan nusantara dan mancanegara untuk berkunjung ke kabupaten ini. Selain potensi wisata yang dimiliki, posisi dan letak geografis yang berada di perbatasan negara menjadikan Kabupaten Kapuas Hulu sangat strategis di dalam pengembangan pariwisata.

    Seiring dengan salah satu program prioritas pemerintah Indonesia untuk menggalakkan pembangunan pada sektor pariwisata, maka Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu serta beberapa lembaga swadaya masyarakat yang terkait dengan program Tropical Forest Conservation Act (TFCA) diantaranya WWF Kalbar, Dian Tama, Riak Bumi, PRCF Indonesia, Kompak, Sampan, Gemawan, ASPPUK dan Lanting Borneo menggagas pelaksanaan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun 2017.

    Peluncuran/Launching sebagai tanda secara resmi dimulainya rangkaian kegiatan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun 2017 akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 24 Mei 2017 pukul 19.00 WIB bertempat di Indoor Volley Ball SKB II Putussibau. 

    Direncanakan Peluncuran Festival Danau Sentarum Betung Kerihun 2017 akan dilaksanakan langsung oleh Bupati Kapuas Hulu AM. Nasir, S.H. Acara Launching ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan festival yang puncak acaranya akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2017 di Lanjak Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu.

    Agar diketahui oleh khlayak ramai serta mengharap dukungan dari semua pihak, Pemda Kapuas Hulu telah mengundang seluruh jajaran Muspida, Pejabat lingkup pemerintah kabupaten, Instansi pemerintah pusat, lembaga BUMN, tokoh-tokoh masyarakat dan para pimpinan lembaga swadaya masyarakat yang berkegiatan di Kabupaten Kapuas Hulu serta masyarakat umum untuk hadir dalam acara launching dimaksud. 

    Dalam rangka memeriahkan Launching Festival Danau Sentarum Betung Kerihun 2017 juga akan diselenggarakan Expo produk-produk kerajinan masyarakat yang berada di sekitar kawasan TN Betung Kerihun dan TN Danau Sentarum, lomba tari daerah tingkat pelajar SMA di Putussibau dan Parade Band yang akan dilaksanakan mulai tanggal 24-26 Mei 2017 di Indoor Volley Ball Putussibbau.  

    Rilies TNBKDS: [Munawir/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan