Recent comments

  • Breaking News

    Program TMMD Buka Badan Jalan Nanga Suruk-Muncin Telah Selesai

    Dandim 1206/Psb beserta Anggotanya, pihak Kepolisian, DPRD dan Pemda Kapuas Hulu saat meninjau jalan yang dibangun  melalui Program TMMD.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Pembukaan Badan Jalan dari Desa Nanga Suruk menuju Dusun Muncin Desa Riam Piyang Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-98 Kodim 1206/Putussibau telah selesai pada hari Kamis, 4 Mei 2017.

    Dengan selesainya pelaksanaan program TMMD Reguler ke-98 tahun 2017 yang berlangsung selama satu bulan di Kecamatan Bunut Hulu ini, masyarakat sangat antusias menerima hasil dari kegiatan tersebut, ujar Dandim 1206/Psb, Letkol Inf  M.Ibnu Subroto, kepada Wartawan Uncak.com usai acara penutupan, Kamis (4/5/17).

    Ibnu menambahkan, acara penutupan ini menandakan bahwa pengerjaan pembukaan badan jalan tersebut sudah selesai seratus persen dan sudah dapat digunakan oleh masyarakat, serta sudah bisa diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, terangnya.

    Ditanya tentang suka duka yang dialami oleh masyarakat dan TNI selama satu bulan pengerjaan tersebut, Ibnu mengatakan bahwa banyak suka dukanya, diantaranya dapat berbaur dengan masyarakat diantaranya bisa makan bersama, tidur bersama, dan olahraga bersama serta dapat membantu masyarakat dengan sukarela, ungkapnya.

    Selain itu kendala yang dihadapi yaitu medan jalan, diantaranya banyak rawa-rawa, pohon-pohon besar, sehingga pekerjaan dilakukan dengan ekstra dan memakan waktu, namun semua itu bukanlah suatu kendala yang berarti, karena dikerjakan secara gotong-royong bersama masyarakat, tuturnya.

    Ibnu berharap, dengan telah dibangun badan jalan ini, maka masyarakat harus bisa merawat dan mempergunakannya dengan sebaik-baiknya, "Semoga dengan adanya jalan ini, akses masyarakat dapat lebih menjadi mudah," harapnya.

    Sementara itu, Camat Bunut Hulu, Sopuan,SE menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI, karena telah bekerja secara maksimal dan dengan adanya program TMMD ini masyarakat di Kecamatan Bunut Hulu terutama pada tiga Desa yakni Desa Nanga Suruk, Desa Pantas Bersatu dan Desa Riam Piyang merasa beruntung karena dimudahkan akses transportasinya, terutama menuju pusat Kecamatan.

    "Tidak hanya akses transportasi menuju desa yang satu ke desa lainnya yang mempermudah masyarakat, melainkan dengan adanya jalan ini, masyarakat juga dimudahkan aksesnya untuk menuju sawah dan kebun mereka," ujarnya.

    Ditempat terpisah, Anggota DPRD Kapuas Hulu dari Fraksi Gerindra yang juga Ketua Komisi C, yakni Hamdi Jafar mengatakan hal senada, ia sangat mendukung dengan kegiatan TMMD ini.

    "Saya sangat mendukung dengan program TMMD ini, sebab program ini sangat membantu dan menguntungkan masyarakat, semoga masyarakat dapat menggunakan dan merawat dengan sebaik-baiknya jalan yang telah dibangun ini, serta dengan adanya jalan ini dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di bidang ekonomi," ungkap Hamdi.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak