Recent comments

  • Breaking News

    Inspiratif, Siswa Asal Perbatasan Empat Kali Raih Juara Umum di Sekolahnya

    Teofilus Sintan, saat menerima tropi dan piagam penghargaan dari sekolah sebagai juara umum yang diserahkan langsung oleh Kepala SMANSA Putussibau, M. Djusanuddin.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Teofilus Sintan (18), Siswa berprestasi di SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, yang lahir di Nanga Kantuk Kecamatan Empanang Kapuas Hulu pada 10 Mei 1999 silam ini sudah empat kali berturut-turut meraih juara umum.

    Juara umum  yang diraih empat kali berturut-turut oleh Teofilus Sintan tersebut  diantaranya yakni, juara umum Kelas X semester Satu,  juara umum Kelas X semester Dua, juara umum Kelas XI IPA semester Satu dan juara umum Kelas XI IPA semester Dua.

    Menurut Teofilus Sintan, kunci untuk mencapai prestasi adalah dengan giat, serius dan tekun belajar dari sejak awal masuk sekolah hingga ulangan semester.

    "Jangan baru mau belajar setelah pertengahan atau menjelang ulangan saja, sebab nilai Raport bisa bagus apabila kita belajar dari awal hingga akhir," ujar Sintan.

    Ditambahkan Sintan, memang ada mata pelajaran tertentu yang menggunakan banyak rumus, seperti mata pelajaran Fisika, terkadang bisa membuat bingung dan keliru terhadap Soal-soalnya, apakah menggunakan rumus apa, terangnya.

    Namun, apabila kita masih bingung lanjut Sintan, agar tidak keliru, mestinya kita bertanya kepada teman, selain itu, kita juga bisa buka Internet dengan menggunakan Brainly, tapi harus tetap menyaring jawaban dari internet tersebut, sebab tidak semua jawabannya benar, jelasnya.

    Sintan ini punya cita-cita ingin menjadi dokter, ia juga tidak pernah menyepelekan Pekerjaan Rumah (PR) dari guru. "Apabila ada PR dari guru di sekolah, saya segera mengerjakannya dirumah, sebab jika PR ditumpuk atau bertumpuk, maka tugas akan menjadi banyak, sehingga kita kewalahan untuk mengerjakannya, sebab jika kewalahan, maka akhirnya nilainya rendah," ungkap Sintan.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak