Recent comments

  • Breaking News

    Realisasi DD Tahap 1 Desa Semangut Utara Telah Capai 70 Persen

    Beberapa jenis pembangunan fisik dari anggaran DD tahun 2017 tahap pertama, di desa Semangut Utara Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas hulu.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Realisasi Dana Desa (DD) Semester pertama tahun anggaran 2017 di Desa Semangut Utara Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu telah mencapai 70 persen.

    "Hingga saat ini realisasi  DD semester pertama, tahun anggaran 2017 di Desa Semangut Utara dari total Dana sebesar Rp469.113.600 (Empat Ratus Enam Puluh Sembilan Juta Seratus Tiga Belas Ribu Enam Ratus Rupiah), telah mencapai 70 Persen, ujar Mulyadi, Sekretaris Desa Semangut Utara kepada Uncak.com, Sabtu (19/6/17).

    Realisasi DD tersebut lanjut Mulyadi, terbagi dalam Tujuh Pembangunan fisik dan juga penyertaan modal pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebesar Rp150 Juta, ungkapnya.

    Dijelaskan Mulyadi, tujuh pembangunan fisik tersebut diantaranya yakni, membangun Sekretariat Pemuda dan Pentas Seni Budaya, Pagar pengaman Lapangan Bola Kaki, Jembatan di Gang Gajah, Jalan Rabat Beton di Gang Manggis, Gudang Barang Inventaris Desa, Tugu Tapal Batas Desa dan Jalan Desa Poros Tiga, jelasnya.

    Lebih lanjut Mul mengatakan, realisasi DD ini sesuai dengan motto pembangunan, yakni "Semangut Utara Membangun Dengan Kebersamaan", dimana pelaksanaan kegiatan pembangunan tersebut  dengan melibatkan Masyarakat setempat sesuai dengan bidang pekerjaannya masing-masing, dengan tujuan agar transparansi penggunaan anggaran dapat diawasi langsung oleh Masyarakat.

    "Pelaksanaan kegiatan pembangunan ini juga diawasi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan turun langsung ke lapangan," pungkas Mul.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad