Recent comments

  • Breaking News

    Polsek Putussibau Utara Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian

    Tersangka Hiro (24) beserta barang bukti saat diamankan jajaran Polsek Putussibaun Utara.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Hironimus Sersi Alias Hiro (24) warga Dusun Emperiang Desa Emperiang Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu berhasil ditangkap Polsek Putussibau Utara atas kasus pencurian di sebuah rumah milik Ahoy (52) yang terletak di Desa Seluan Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu, Jum’at (7/7/2017).

    Berdasarkan laporan dan keterangan yang kami peroleh dari korban, bahwa pada hari Kamis tanggal 6 Juli 2017 sekitar pukul 06.00 WIB setibanya korban di rumahnya dan masuk ke dalam rumah, korban melihat barang - barang di rumahnya sudah tidak ada dan saat mengecek pintu dan jendela belakang rumah, keadaannya sudah terbuka dan ada bekas congkelan, ungkap Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah, Sabtu (8/7/17).

    “Korban melapor ke Mapolsek Putussibau Utara pada hari Jum’at tanggal 7 Juli 2017 sekitar pukul 07.30 wib, setelah Kami melakukan olah TKP, kami melakukan penyelidikan dan alhamdulilah 6 (enam) jam kemudian kami sudah berhasil menangkap pelaku tanpa melakukan perlawanan,” tambahnya.

    Kapolsek Putussibau Utara ketika ditemui membenarkan bahwa telah melakukan penangkapan terhadap pelaku Hiro (24) pencurian berdasarkan Laporan Polisi, Nomor : LP/92/VII/2017/Kalbar/Res-KH /Sek Putussibu Utara, tanggal 07 Juli 2017.

    Adapun barang yang dicuri oleh pelaku adalah 1 unit mesin cuci merk Sanken warna putih, 1 unit mesin sedot air merk Panasonic, 1 unit TV tabung 21 Inch, 1 unit VCD Player, 1 unit rak TV, 1 unit Senapan Angin, 1 unit Jam Dinding dan 1 unit Dispenser, yang mana diperkirakan total kerugian Rp10 juta, jelas Salman kepada media ini.

    “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) ayat Ke-3e dan Ke-5e KUHP dengan hukuman penjara selama-lamanya 7 (tujuh) tahun,” pungkasnya.  [Titus]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad