Recent comments

  • Breaking News

    Sukri Minta Calhaj Kapuas Hulu Jaga Kondisi Kesehatan

    Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri meminta kepada seluruh Calon Haji (Calhaj) asal Kapuas Hulu agar benar-benar mempersiapkan diri dan selalu menjaga kondisi kesehatannya sebelum berangkat dan setelah berada di Tanah Suci Mekah.

    "Saat ini di Tanah Suci sedang dalam keadaan musim panas, suhunya rata-rata 50 derajat celcius, oleh sebab itu diharapkan kepada seluruh Calon Jamaah Haji untuk selalu menjaga kondisi kesehatannya masing-masing," ujarnya ketika ditemui di Bandara Pangsuma Putussibau usai menyambut kedatangan Kapolda Kalimantan Barat, Kamis (13/7/2017).

    Sukri menjelaskan, bahwa keberangkatan calon haji Kapuas Hulu tahun ini ikut gelombang pertama, sehingga masa musim Haji masih cukup panjang.

    "Calon Haji kita kena gelombang pertama, jadi untuk masa musim Haji harus menunggu selama 20 hari, makanya mereka harus mempersiapkan diri mulai dari sekarang, baik kesehatan maupun mental, serta saya meminta agar mereka membawa Masker," pintanya.

    Khusus Calon Haji Kapuas Hulu lanjut Sukri, yakni untuk gelombang pertama, para Calon Haji nantinya akan melaksanakan ibadah terlebih dahulu di Madinah, sedangkan total Jamaah Calon Haji asal Kapuas Hulu berjumlah sekitar 132 orang, pungkasnya.

    Ditempat terpisah, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kapuas Hulu, H. Kusyairi Husman juga pernah mengatakan, bahwa untuk saat ini sedang dalam tahap pemantapan persiapan keberangkatan.

    "Untuk saat ini kita sedang dalam tahap proses pemantapan persiapan keberangkatan Manasik Haji tingkat Kabupaten oleh Kementrian Agama dan Pemda setempat," terangnya.

    Adapun jumlah Calon Haji Kapuas Hulu sebanyak 132 orang dan akan diberangkatkan dari Pontianak ke tanah suci Mekah sekitar tangggal 8 Agustus mendatang. "Kalau berangkat dari Putussibau ke Pontianak mungkin sekitar tanggal 6 Agustus," ungkapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak