Recent comments

  • Breaking News

    Tips Aman dan Nyaman Buat Cewek yang Ingin Solo Traveling

    Foto cdn.pixabay.com
    uncak.com - Solo traveling adalah kegiatan seru yang bisa dilakukan siapa saja. Tapi khusus buat perempuan, solo traveling menjadi kegiatan yang harus dilakukan dengan ekstra kehati-hatian supaya bisa tetap aman, menyenangkan, dan nyaman.

    Jadi, sebelum mencari tiket pesawat murah promo, kamu perlu mengikuti tips berikut ini supaya solo trip-mu tetap asyik dan aman.

    Hindari Pakaian Menggoda
    Kalau kamu pergi tanpa di dampingi lelaki, hindarilah mengenakan pakaian yang bisa memancing pria hidung belang untuk melakukan kejahatan. Alangkah lebih baiknya kalau kamu memilih pakaian yang tidak menonjolkan bagian sensitif dari tubuhmu. Contohnya, kamu tidak melulu harus mengikuti tren memakai bikini di pantai jika itu justru membahayakan dirimu sendiri. Masih banyak pakaian lain yang tetap kece dan nyaman untuk dipakai di pantai.

    Hindari juga pakaian yang terlihat terlalu mewah. Hal ini pun akan memancing orang-orang jahat untuk melakukan pencurian atau bahkan perampokan. Selain itu, hindarilah penggunaan sepatu hells karena bisa membuatmu tidak leluasa untuk bergerak.

    Selalu Sadar
    Di beberapa destinasi wisata, banyak tempat-tempat yang menggelar pesta. Kalau kamu ingin menghadiri pesta tersebut, hindarilah meminum minuman yang bisa membuat kamu mabuk. Kalaupun kamu ingin mincicipi minuman beralkohol, minumlah dengan kadar secukupnya supaya kamu tetap sadar.

    Kamu pun harus mau menolak jika ada orang mencurigakan yang memberikan makanan atau minuman tertentu tanpa alasan. Kalau kamu merasa sungkan untuk menolaknya, mintalah orang tersebut untuk mencicipi minuman atau makanan itu terlebih dahulu untuk memastikan kalau minuman dan makanan yang ia beri tidak berbahaya. Hal ini karena ada makanan dan minuman yang sengaja diberikan orang jahat untuk membuatmu tidak sadar.

    Jika kamu sampai tidak sadarkan diri, ada banyak bahaya yang menghantui seperti pemerkosaan, tersesat, sampai kehilangan barang berharga.

    Jangan Mengaku Pergi Sendiri Kepada Orang Mencurigakan
    Jangan menunjukan kepada orang yang mencurigakan kalau kamu sedang melakukan trip sendirian..Wanita yang pergi sendirian adalah sasaran empuk bagi pelaku kejahatan.

    Jika kamu sedang bersantai di coffee shop lalu ada pria yang menghampiri dan bertanya apakah kamu datang kesana sendirian, kamu bisa berpura-pura sedang menunggu seorang lelaki, seperti ayah, suami/pacar, atau teman.

    HP Selalu On
    Di jaman digital seperti sekarang, smartphone jadi benda multifungsi yang berguna untuk menghubungi orang-orang, mencari informasi, sampai menemukan jalan. Dengan adanya benda ini, kamu tidak akan terlalu mengalami kesulitan di perjalanan. Well, jangan habiskan Baterai Smartphone-mu untuk kegiatan yang tidak terlalu penting seperti update status dari waktu ke waktu, stalking akun milik mantan, dan sebagainya.

    Untuk mengabadikan momen liburan, lebih baik gunakan kamera yang terpisah dari smartphone seperti action cam, DSLR, atau mirror less. Selain tidak membuat baterai smartphone menjadi boros, kamera-kamera seperti ini pun mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik.

    Catat Nomot Telpon Penting di Kertas
    Catatlah nomor telpon penting seperti keluarga, teman dekat, rumah sakit, atau petugas keamanan di secarik kertas yang disimpan rapi di suatu tempat di tubuhmu. Bisa diselipkan di dalam sepatu, kotak make up, dll. Hal ini akan sangat berguna jika ada kejadian buruk seperti perampokan yang membuat Handphone-mu ikut raib. Jadi jika sampai hal ini terjadi, kamu bisa lebih mudah meminta bantuan mereka.

    Pisahkan Uang di Beberapa Tempat
    Jangan coba menyimpan seluruh uang di satu tempat yang sama, seperti dompet atau tas.Kalau tas dan dompet itu hilang karena terjatuh, dicopet, atau dirampok, kamu akan kehilangan semua uang sekaligus. Kamu bisa simpan beberapa lembar uang di tempat-tempat tersembunyi seperti di dalam sepatu atau di kamar hotel jika kamu belum melakukan check out.

    Kuasai Dasar Beladiri
    Pelajari beberapa teknik beladiri sederhana supaya kamu bisa melawan jika ada orang yang berniat jahat kepadamu. Teknik beladiri paling sederhana adalah dengan menyerang titik-titik yang menjadi kelemahan manusia seperti dagu, alat kelamin, hidung, lutut, dan sebagainya. Setelah berhasil melemahkan orang jahat tersebut, segeralah lari dan meminta bantuan pihak keamanan.

    Selalu memberi Kabar Pada Orang Terpercaya
    Kabarilah orang-orang yang kamu percaya seperti orang tua, pacar/suami, kaka/adik, atau sahabat terdekat. Minimal, beritahu mereka tempat terakhir kamu berada. Dengan begini, mereka bisa dengan mudah melacak keberadaanmu jika terjadi suatu hal yang tidak di inginkan.

    Tinggal di Tempat Strategis
    Saat kamu berkunjung kesuatu kota, pilihlah penginapan yang berada di lokasi yang dekat dengan rumah sakit atau kantor polisi. Jadi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kamu tinggal pergi ke tempat-tempat tersebut dengan mudah dan sesegera mungkin. Kamu dapat mencari hotel murah hanya di Reservasi.com. Ada banyak pilihan hotel di lokasi-lokasi strategis dengan penawaran harga terbaik.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad