Recent comments

  • Breaking News

    3 Anggota Polsek Bunut Hulu Kawal Lomba Karnaval di Semangut

    Anggota Polsek Bunut Hulu lakukan pengawalan kegiatan karnaval.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Demi kelancaran pelaksanaan karnaval tingkat SD/MI di Desa Semangut, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bunut Hulu Ipda Sri Kusworo memerintahkan 3 (tiga) orang anggotanya untuk melakukan pengamanan lalu lintas dan pengawalan lomba karnaval, Rabu (16/8/2017).

    Tiga orang anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Bunut Hulu tersebut yakni Kanit Binmas Aiptu Bardiono, Bhabinkamtibmas Bripda Herodion dan Briptu Jaka Somanjaya.

    Lomba karnaval tersebut diselenggarakan oleh gabungan guru olahraga dalam rangka untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017, diikuti oleh murid-murid SDN 01 Semangut, SDN 12 Semangut dan MI Sabillah Muhtadin Semangut.

    Dalam lomba karnaval ini seluruh peserta menggunakan kostum dan aksesoris pendukung sesuai dengan tema pada masing-masing sekolah. Adapun rute, dimulai dari Masjid Hidayatul Mustaqim atau didepan Bank Kalbar menuju ke lapangan sepak bola Semangut, kemudian menuju ke SDN 01 Semangut.

    Peserta lomba Karnaval ini diikuti oleh ratusan murid-murid Kelas I hingga Kelas VI. Sedangkan tema yang diambil, yakni "SEMANGAT JUANG PARA PAHLAWAN KEMERDEKAAN".

    Juliansyah, S.Pd, guru olahraga SDN 12 Nanga Semangut mengatakan, bahwa lomba Karnaval ini baru pertama kalinya digelar, khususnya di Kecamatan Bunut Hulu. "Saya berharap, agar kegiatan semacam ini dapat terus digelar pada setiap tahunnya, sebab kegiatan semacam ini sangat baik dan bermanfaat bagi anak-anak, karena dapat menambah semangat anak-anak dan juga memotivasi anak-anak, terbukti bahwa mereka sangat antusias dan gembira mengikutinya," terangnya.

    Kegiatan lomba karnaval tersebut lanjut Juliansyah, yang menjadi juara satu yakni SDN 12 Nanga Semangut. "Selama kegiatan berlangsung, situasi di jalan raya dalam keadaan aman dan kondusif. Hal ini tidak terlepas oleh peran tiga orang anggota dari Polsek Bunut Hulu yang bersedia hadir dalam mengawal dan mengamankan jalannya arus lalu lintas pada saat kegiatan lomba ini berlangsung," ungkap Juli.

    Jurnalisme Warga: [Sri Winarno]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad