Recent comments

  • Breaking News

    Air Sungai Kapuas Meluap, Banjir di Wilayah Putussibau Mulai Meluas

    Luapan air Sungai Kapuas yang mulai meluas menggenangi beberapa wilayah di Putussibau, Kapuas Hulu.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com – Akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini, akhirnya menyebabkan debit air di aliran Sungai Kapuas meluap, sehingga banjir mulai merendam sejumlah wilayah di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Dari pantauan Uncak.com, Selasa (8/8/2017) sekitar pukul 16.00 WIB, luapan air Sungai Kapuas sudah mulai merendam sejumlah wilayah terutama pada daerah dataran rendah.

    Tampak banjir sudah mulai merendam wilayah Teluk Barak Kelurahan Kedamin Hilir dan Desa Tanjung Jati Kecamatan Putussibau Selatan. Selain itu juga tampak daerah di Jalan Danau Kayan Gg. Swasta Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara.

    Namun jika debit air terus naik, tidak menutup kemungkinan daerah Dogom Kelurahan Hilir Kantor  Kecamatan Putussibau Utara serta sejumlah jalan di Putussibau Kota seperti Jalan KS Tubun, Jalan Antasari dan Jalan Pasar Impres akan terendam banjir juga.

    Sejauh ini belum ada informasi untuk wilayah lain terutama daerah aliran sungai yang mulai terendam banjir, sebab baru hari ini air Sungai Kapuas meluap dengan cepat.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak