Recent comments

  • Breaking News

    Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang di Menarin

    Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Brigadir Sumajaya bersama warga bergotong royong mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa gedung PNPM di Desa Menarin

    MENTEBAH, Uncak.com - Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Mentebah Brigadir Sumajaya, turut serta dalam bergotong royong membantu warga untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa gedung PNPM di Desa Menarin, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (11/8/2017).

    Pohon tumbang ini terjadi dua hari yang lalu, yakni Rabu (9/8/17), disebabkan oleh angin kencang disertai hujan deras melanda Desa Menarin dan sekitarnya, sehingga mengakibatkan pohon berukuran besar itu tumbang dan menimpa gedung PNPM tersebut.

    foto bersama warga usai evakuasi pohon tumbang
    "Jika dihitung dari segi materi, kerugian yang dialami akibat kerusakan gedung PNPM ini diperkirakan memakan biaya untuk renovasi kembali, sekitar Rp.30 juta hingga Rp.40 juta, karena kerusakannya mencapai 50 persen," ujar Brigadir Sumajaya, Jumat.

    Dijelaskan Suma, bahwa gedung PNPM tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat, dimana gedung ini setiap bulannya digunakan oleh masyarakat setempat untuk kegiatan Posyandu Balita. Selain itu, masyarakat juga menggunakannya untuk kegiatan-kegiatan lain, seperti rapat dan acara-acara besar lainnya.

    "Kalau tidak segera diperbaiki, maka kegiatan masyarakat yang dilaksanakan setiap bulannya di gedung tersebut, akan menjadi terhambat. "Saya berharap semoga Pemerintah Daerah Kapuas Hulu melalui Dinas atau Instansi terkait untuk dapat membantu dalam merenovasi gedung PNPM tersebut," pungkasnya penuh harap.

    Sementara itu, menurut keterangan Amran, Kepala Desa Menarin yang disampaikan oleh Brigadir Sumajaya kepada uncak.com, bahwa pihaknya selaku Kepala Desa, dalam waktu dekat ini akan membuat Proposal untuk diajukan ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, ungkapnya singkat. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad