Recent comments

  • Breaking News

    Festival Perbatasan Indonesia-Malaysia Akan Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

    Persiapan festival perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Badau Kapuas Hulu, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tahun 2017 mendatang. 
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, akan mengadakan festival perbatasan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 yang  akan di selenggarakan pada tanggal 17-19 Agustus mendatang di Kecamatan Badau Kapuas Hulu.

    Dalam Festival yang akan di adakan di perbatasan akan mendatangkan sejumlah artis-artis dari ibu kota Jakarta. Selain itu juga akan ada pameran serta festival kuliner, kata Kepala Seksi Pemasaran Pariwisata dan Ekonomin Kreatif, Dinas Pariwisata Kapuas Hulu, Indra Prasetyo, ketika ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis (3/8/2017).

    Ia menjelaskan saat ini persiapan sudah 80 persen, bahkan festival perbatasan itu dikemas menjadi kegiatan nasional, apalagi dalam kegiatan ini untuk menarik perhatian wisatawan dari negara-negara tetangga.

    Menurut Indra, pameran kerajinan tangan masyarakat di perbatasan dan festival makanan kuliner akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu yang mengunjungi nya, apalagi akan ada juga hiburan rakyat dengan mendatangkan artis terkenal dari ibu kota.

    Festival perbatasan ini juga untuk menanamkan rasa cinta tanah air serta mempromosikan potensi-potensi alam wisata di Kapuas Hulu sehingga masyarakat dapat terlibat langsung dalam mensukseskan event-evant yang ada di wilayah Kapuas Hulu karna ini termasuk ajang bergensi tersebut untuk mengisi berbagai kegiatan seperti pameran dan perlombaan, jelas Indra.

    Dikatakan Indra, dalam kegiatan event tersebut kami akan mengundang dari pihak Kementerian Pariwisata, Kementerian Desa dan PDT, serta sejumlah pejabat Provinsi dan Kabupaten, yang ada di Kapuas Hulu.

    Intinya kegiatan itu akan dikemas untuk menarik perhatian dan meningkatkan kunjungan wisatawan manca negara, kita ingin tunjukan bahwa Kapuas Hulu memiliki kawasan startegis pariwisata nasional, apalagi kita berada di wilayah daerah perbatasan," pungkas Indra, Kamis (3/8/2017).  [Titus]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan