Recent comments

  • Breaking News

    Festival Perbatasan Resmi Ditutup

    Penutupan estival Perbatasan di Kecamatan Badau Kapuas Hulu Kalbar.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-72, Festival Perbatasan yang dilaksanakan oleh Panitia Hari Ulang Tahun (PANHUT) RI  bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu secara resmi ditutup, Sabtu (19/8/17).
    Festival yang berlangsung selama 3 (tiga) hari ini, yang dimulai dari tanggal 17-19 Agustus 2017  ditutup oleh Camat Badau Adenan S.IP. Hadir dalam penutupan tersebut, Kadis Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu Antonius, Danyonif Febi Triandoko Satgas Pamtas PR 502/UY, Danyonif Satgas Pamtas 123/Rajawali, unsur Muspika Badau, Kepala Desa se-Kecamatan Badau dan seluruh warga dari dalam maupun luar Kecamatan Badau.

    Penutupan Festival Perbatasan ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti penampilan Kuda Lumping dari paguyuban kuda lumping, pembagian hadiah pertandingan Futsal, Badminton dan lomba rakyat, dilanjutkan dengan tarian tor-tor asal batak, tari melayu dari MI dan Mts Nurul hudud,  konten porer dari gabungan SD 08 Sebindang dan SMK 01 Badau, kemudian doa serta penutupan, dilanjutkan dengan acara bebas.

    Dalam sambutannya, Adenan S.IP, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan Disporapar karena telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan festival perbatasan ini. Tak lupa juga ia mengucapakan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang berada di perbatasan di Kecamatan Badau khususnya yang telah turut serta membantu dan berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan festival  HUT-RI ini.

    "Terima kasih atas partisipasinya karena telah ikut serta dalam mensukseskan festival ini, mohon maaf jika terdapat kekurangan selama kegiatan berlangsung," ujar Adenan.

    Hal senada disampaikan oleh Henny Sudayat, ketua panitia penyelenggara HUT RI ke-72 Kecamatan Badau. "Atas nama panitia penyelenggara HUT RI ke-72 di Kecamatan Badau, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya, serta permohonan maaf jika terdapat kehilafan, baik disengaja maupun tidak disengaja,"  tuturnya.

    Pada kesempatan ini, atas nama masyarakat perbatasan Kecamatan Badau, panitia memberikan cindera mata kepada Danyonif beserta anggota Satgas Pamtas PR 502/UY dan penghargaan kepada anggota paskibraka HUT RI ke-72.

    "Kami dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif PR 502/UY mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung dan bekerja sama selama kami bertugas di perbatasan ini. Kami juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat perbatasan jika ada kekhilafan. "Semoga kita berjumpa lagi dilain waktu," ungkap Febi Triandoko, Danyonif PR 502/UY.

    Selama berlangsungnya penutupan festival di lapangan sepak bola ini,  lapangan dipadati oleh warga yang hadir untuk menyaksikannya. Selama acara penutupan, situasi berjalan dengan lancar. Usai penutupan, dilanjutkan dengan acara bebas, dimana para pengujung dihibur oleh artis lokal, setelah sore harinya telah dihibur oleh artis ibu kota, yakni Siti Badriah.  [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad