Recent comments

  • Breaking News

    NA Sosialisasikan KGN di Putussibau Selatan

    Sosialisasi KGN Kecamatan Putussibau Selatan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kampanye Gizi Nasional (KGN) dalam konteks Program Kesehatan dan Gizi Masyarakat untuk Cegah Stanting (PKGBM) yang difasilitasi oleh Nasyiatul ‘Aisiyah (NA) Kapuas Hulu, pada hari ini Rabu, yang dilaksanakan di aula Bank Kalbar Putussibau, Rabu (30/8/17).

    Kegiatan yang bertajuk “Forum Pemangku Kepentingan Tingkat Kecamatan Cegah Stanting” ini, dihadiri oleh para Kades dan Lurah di 12 Kelurahan/Desa di Kecamatan Putussibau Selatan,  perwakilan Camat, Kepala Puskesmas, Fasilitator GSC Kecamatan, PKK Kecamatan, Fasilitator PKGBM Kabupaten, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat.

    Pada pertemuan tersebut diawali dengan acara pembukaan dan sambutan dari pihak kantor Kecamatan yang dalam hal ini di wakili oleh Saparni selaku Kasi Ekbang Kecamatan Putussibau selatan.

    Dalam sambutannya Saparni berharap agar apa yang disampaikan dalam acara sosialisasi forum pemangku kepentingan cegah stanting ini, dapat menjadi perhatian dan pemahaman kita bersama, agar ada kerja sama dan gerak bersama semua pihak untuk mengurangi dan mencegah stanting khususnya Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu serta kwalitas kesehatan masyarakat di Kecamatan Putussibau selatan dari waktu ke waktu semakin meningkat.

    Setelah selesai pembukaan, acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang menghadirkan tiga pemateri dari tiga unsur lembaga, yaitu Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Ibu Siti Wahdah, S.Gz, RD, MPH. Dalam penyampaiannya, Wahdah memaparkan beberapa materi stanting, diantaranya definisi, dampak, 1000 HPK cegah stanting serta program penguatan layanan dan tenaga kesehatan dalam PKGBM.

    Sedangkan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa bapak H.M. Nasharuddin, S.E, yang menyampaikan materi tentang stanting dalam pembangunan desa (upaya/program dan dana).

    Kemudian dilanjutkan dengan pemateri ke tiga yaitu Bapak Baco Maiwa, S.E, yang juga selaku Fasilitator Kabupaten Program KGN ini, menyampaikan materi tentang Workplan Kampanye gizi Nasional Nasyiatul ‘Aisiyah Kapuas Hulu.

    Selesai diskusi panel dan istirahat, acara dilanjutkan dengan diskusi kelompok, kelompok 1 terdiri dari perwakilan 12 desa khusus membahas Rencana kerja cegah stanting dalam program dan anggaran Desa dan Kelompok 2 terdiri dari unsur-unsur tingkat kecamatan yang fokus membahas Rencana kerja cegah stanting tingkat kecamatan. 

    Selesai diskusi di tingkat kelompok acara terakhir adalah Paparan dan Diskusi Paripurna Kelompok 1 dan 2, dimana masing-masing kelompok dengan juru bicaranya tampil kedepan untuk mempresentasikan rencana program mereka di level masing-masing dan saling memberikan masukan serta penguatan pada setiap program kerja yang telah di rencanakan, mulai dari nama program, kegiatannya, sasaran, Waktu, Target, Pelaksanaan, pembiayaan dan dinas/lembaga terkait yang akan dilibatkan. 

    Jurnalis Warga: [Bang BeeM]

    1 komentar:

    1. Kami / saya ingin jadi bagian dari jurnalisme warga..jadi bagaimana caranya cara kami mengirim berita ke uncak.com
      Mohon infokan caranya...trima kasih

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad