Recent comments

  • Breaking News

    SMANSA Putussibau Raih Prestasi Membanggakan di Tingkat Provinsi

    Siswi SMANSA Putussibau Erlarita Meisya R, saat menerima piala penghargaan sebagai Juara II, pada lomba Pidato Islam Tingkat SMA se-Kalbar.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Lagi-lagi SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, berhasil meraih prestasi yang membanggakan di tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Prestasi yang membanggakan kali ini, yakni siswi Kelas X MIA 1 SMANSA Putussibau, atas nama Erlarita Meisya R, sukses meraih juara 2 (dua) dalam lomba Pidato Islami tingkat SMA se Provinsi Kalbar, di Pontianak.

    "Seleksi daerah Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas Seni) Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Provinsi Kalbar ini bertujuan untuk menyeleksi siswa yang akan mewakili Provinsi Kalbar ke tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Aceh," ujar Wiwi Suhada, S.Pd.I, guru pembina lomba Pidato Islam pada SMANSA Putussibau, Jumat (25/8/2017).

    Adapun jumlah siswa yang mengikutinya sebanyak 22 orang, terdiri dari laki-laki dan perempuan, dengan penilaian kategori berbeda. "Ada 15 Kabupaten se-Kalbar yang mengikuti kegiatan ini," jelas Wiwi.

    Kegiatan yang dilaksanakan di Asrama Haji Kota Pontianak ini tentunya melalui proses yang cukup panjang sebelum dimulainya kegiatan lomba tersebut. "Meme sapaan akrabnya dilatih selama seminggu sebelum kegiatan berlangsung. Selama latihan, Meme mengikutinya dengan sangat serius, ia menghafal teks sebanyak tiga lembar dan mencoba mempraktekkannya kedepan tanpa teks," terangnya.

    Ditambahkan Wiwi, bahwa Meme ini memang mempunyai bakat speaking atau kemampuan berkomunikasi yang sangat baik. Meme ini dulunya  juga pernah menjadi juara lomba Story Telling di SMANSA Putussibau.

    Meme sendiri mengaku tidak menyangka bahwa dirinya akan berhasil meraih juara dua puteri tingkat SMA. Dengan berhasilnya meraih prestasi, Meme tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada guru pembimbingnya dan kepada guru-guru yang telah memotivasi dan memberikan dukungan, serta kepada teman-temannya dan terlebih kepada Kepala Sekolah yang telah mendukungnya, ucapnya.

    "Berkat dukungan dari Kepala Sekolah, guru-guru dan teman-teman, Meme berhasil menjadi juara," pungkas Meme singkat.  [Noto/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad