Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Kapuas Hulu Buka Pengobatan Gratis di Semitau

    Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat membuka kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pengobatan gratis yang melibatkan dokter spesialis anak dan dokter Spesialis kandungan di Kecamatan Semitau adalah atas kerjasama dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dengan Bank Kalbar semitau.

    Pengobatan gratis ini dibuka langsung oleh  bapak Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, bertempat di halaman Kantor Bank Kalbar Semitau, Rabu (27/9/17).

    Hadir dalam kegiatan ini, yakni segenap Fokopimda, Muspika Semitau. Tampak masyarakat Kecamatan Semitau sangat antusias dalam menghadiri kegiatan pembukaan tersebut.

    Dalam sambutannya, AM Nasir menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerataan dan peningkatan pelayanan mutu kesehatan yang lebih baik.

    Hiburan berupa tarian saat acara pembukaan pengobatan gratis.
    Nasir juga menceritakan tentang kasus rabies yang terjadi di Kapuas Hulu bahwa sejauh ini ada 2 (dua) kasus korban yang meninggal dari 136 gigitan. "Terbanyak di Kecamatan Seberuang, yskni 56 gigitan, sedangkan di Kecamatan Semitau ada lima gigitan. Untuk kasus ini, masyarakat harus terus menjaga kesehatan pada anjing peliharaannya," ungkap Nasir.

    Lanjut Nasir, untuk kasus DBD terdapat jumlah kematian sebanyak dua orang. "Paling banyak 122 kasus dengan jumlah kematian dua orang, di Kecamatan Putussibau Utara 69 orang, Putussibau Selatan 28 orang, Bunut Hulu delapan orang, Semitau dua orang. Oleh sebab itu telah ditetapkan status KLB," terangnya.

    Bupati berharap agar camat dan seluruh lapisan masyarakat terus melakukan kegiatan membersihkan lingkungan kantor, tempat-tempat umum, sekolah maupun lingkungan rumahtangga.

    "Untuk program pelayanan kesehatan di daerah terpencil seperti di danau, dihulu Kapuas dan daerah perbatasan,setiap tahunnya telah melayani pengobatan gratis sebanyak 3.650 orang dan pada tahun 2017 sampai Agustus sebanyak 1.843," katanya.

    Acara pembukaan tersebut juga dihibur oleh tarian Jepin Melayu dari sanggar Kartika dibawah pimpinan bapak Sukandar Zulkarnain dan sanggar Batu Netak dengan tarian suka Dayak suhaid tari menampik padi dibawah pimpinan Bapak Bertus Atus Marong dan Hadir pula penampilan ibu-ibu BKMT Al-Amin pimpinan Ibu Mukaromah.  [Didi]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak