Recent comments

  • Breaking News

    Dilanda Banjir Besar, Ratusan Rumah Warga di Desa Nanga Raun Terendam

    Kondisi banjir didesa Nanga Raun, Kecamatan Kalis yang merendam ratusan rumah warga

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Akibat intensitas curah hujan dalam beberapa hari terakhir cukup tinggi, membuat Sungai Mandai meluap, sehingga mengakibatkan ratusan rumah warga di Desa Nanga Raun, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat terendam banjir dengan ketinggian air hingga mencapai 4 (empat) meter.

    "Ketinggian air di titik-titik tertentu hingga mencapai empat meter. Banjir ini disebabkan hujan dalam beberapa minggu terakhir, sehingga membuat Sungai Mandai meluap, akhirnya mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir," ujar Selvianus Saludan, warga yang tinggal didesa tersebut, kepada uncak.com ketika dikonfirmasi via Telephon, Senin (19/9/2017).

    Dijelaskan Selvianus, banjir ini selain melanda Nanga Raun, juga melanda desa sekitar, yakni Nanga Sarai dan Nanga Lebangan. "Dari info terakhir yang saya dapat, banjir juga melanda kedua desa tersebut," jelasnya.

    Menurut Selvianus, bahwa banjir ini sekarang memang sudah berangsur-angsur surut, namun dampak dari banjir tersebut banyak rumah warga yang tenggelam, termasuk rumah Sekolah, tempat ibadah, Polindes, lumbung padi dan lain-lain.

    "Dari dampak tersebut, saat ini warga masyarakat Desa Nanga Raun dan sekitarnya sangat membutuhkan bantuan, baik bantuan dari pemerintah maupun dari masyarakat lainnya yang mungkin tergerak hatinya untuk membantu," ungkapnya.

    Selvianus mewakili warga yang terkena musibah banjir tersebut, berharap dengan sangat kepada pemerintah dan masyarakat lainnya agar dapat membantu. "Terurama bantuan obat-obatan, Sembako dan buku bagi anak-anak sekolah," pungkasnya penuh harap. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak