Recent comments

  • Breaking News

    Ribuan Umat Muslim Gelar Shalat Idul Adha di Masjid Agung Putussibau

    Ribuan Umat Muslim gelar Shalat Idul Adha 1438 H, di Masjid agung Darunnajah Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, hari ini tampak ribuan umat Muslim laksanakan Shalat Idul Adha 1438 H di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Kapuas Hulu Kalbar, Jum’at (1/9/17).

    Shalat Idul Adha dimulai pukul 07.10 WIB dan selesai pukul 08.00 WIB. Bapak Nibung, S.Ag bertindak sebagai Imam sedangkan Khatib bapak H. Syamsudin.

    Dalam khutbahnya, H. Syamsudin menyampaikan serta mengajak seluruh umat Islam untuk meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim kepada anaknya Nabi Ismail.

    Selain itu, dirinya juga menyoroti kondisi perkembangan globalisasi saat ini yang sangat mempengaruhi kehidupan umat khususnya umat Islam.

    Oleh karena itu H. Syamsudin berharap, momentum Idul Adha bisa memberikan hikmah dan hidayah bagi umat dalam kehidupan, demi membangun bangsa yang maju, serta dapat tercipta rasa aman dan damai, harapnya.

    Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H, pengurus Masjid Agung Darunnajah melalui Panitia Kurbannya menerima hewan Kurban sebanyak 3 (tiga) ekor sapi dan 5 (lima) ekor kambing.

    Pemotongan hewan kurban tersebut direncakan akan dilaksanakan besok, Sabtu (2/9/17) pukul 07.00 WIB, bertempat di Masjid Agung Darunnajah Putussibau.

    Pemotongan hewan kurban tersebut kita lakukan besok pagi. Kalau dilaksanakan hari ini dikhawatirkan tidak ada waktu untuk penyalurannya, dikarenakan waktu sangat mepet dengan Shalat Jum’at. “Maka pemotongan serta penyalurannya kita lakukan hari Sabtu besok,” ungkap Ruju singkat kepada media ini, salah satu panitia kurban sekaligus pengurus Masjid Agung Darunnajah Putussibau.  [Amr/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan